34.1 C
Jakarta
Monday, October 25, 2021
- Advertisement -

Mengangkat Karakter “Nerd” Dalam Debut EP Muchlis In English Yang Bertajuk Nerdy Punk

- Advertisement -

Muchlis In English, duo unit Punk asal Kota Bandung ini dibentuk pada akhir 2020. Dimotori oleh Dechan Martawidjaja (Bass) dan Zaki Asshiddiq (Vocal) telah merilis debut EP yang bertajuk Nerdy Punk pada 27 Agustus 2021.

Pada debut EP ini berceritakan tentang keseharian Muchlis si tokoh fiksi yang “aneh”, mulai dari pekerjaan, daily routine, peliharaan, hingga persoalan asmaranya. “kami ingin berbicara tentang kesetaraan yang dimana orang yang dianggap aneh oleh lingkungannya pun mempunyai hak untuk berkomentar terhadap orang lain.”

Pengambilan Nerdy Punk untuk judul EP kami ini mempunyai tujuan yang didasari oleh hari – hari kami yang nerd. “Memang, maka dari itu  kita yakin dengan mengusung karakter nerd dalam proyek dan debut EP ini semoga bisa jadi gebrakan. Setidaknya buat kehidupan kita sendiri. ” Materi yang kami suguhkan pada EP ini banyak terpengaruhi oleh musik – musik Punk era 80an.

EP Nerdy Punk ini berisikan 6 buah lagu; “12/100”, “That’s Why?”, “Nerdy Cat (Muchlis)”, “CeCe”, “Rela Party Demi Nasi”, dan “au” sebagai penutup EP ini. Direkam secara langsung (Live Recording) di Bass Studio, Bandung. Dioperatori oleh Jafar dan dimixing mastering oleh Ravli Ferial. Untuk kekosongan pada drum dibantu oleh putra daerah asal Bogor yakni Daryl Gema yang dimana bermain drum juga pada HADD dan PEEL. Sedangkan kekosongan pada gitar dibantu oleh Dimas K. Putra dari Nagasari Sludge.

Dengan merilis EP ini, Muchlis In English ingin pendengar bebas dalam menginterpretasikan materi yang kami suguhkan ini. EP ini bisa dinikmati secara streaming melalui platform musik apapun.

- Advertisement -
Musicoloidhttps://news.musicoloid.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -