30 C
Jakarta
Monday, October 25, 2021
- Advertisement -

Toiletsounds Rilis Karya Penghormatan Untuk Steven Coconuttreez

- Advertisement -

Grup indie-rock senior asal Jakarta, Toiletsounds, kembali dari tidur panjangnya di dunia rekaman dengan menghadirkan singel berjudul “Gak Jelas” di berbagai platform digital. Singel yang dirilis melalu label rekaman demajors ini menampilkan suara mendiang Steven Kaligis, atau yang lebih dikenal sebagai Steven Coconuttreez, sebelum beliau berpulang pada bulan Juni silam.

“Steven adalah seorang sahabat, kami berangkat dari kancah musik yang sama. Kolaborasi ini ternyata jadi ajang nongkrong kami yang terakhir,” ujar Petrus Saiya, pemuka grup yang terbentuk sejak tahun 1994 tersebut.

“Gak Jelas” merupakan karya kolaborasi baru dari trek berjudul “Ngga’ Jelas (Nol)” yang merupakan salah satu anthem klasik Toiletsounds yang juga pengisi album debut Minim (1998). Selain suara khas Steven, versi ini juga menampilkan permainan Tege, gitaris Coconuttreez, dan Bayu Rootz pada instrumen gamelan, saron, di akhir lagu.

Versi mutakhir lagu “Gak Jelas” ini dirilis sebagai bentuk penghormatan untuk mendiang Steven Kaligis.

“Seratus persen pendapatan yang diperoleh dari rekaman lagu tersebut akan diberikan kepada keluarga almarhum,” jelas Irsya Wahyudi, sang penabuh drums yang juga menjadi produser kreatif rekaman.

Sekaligus juga menjadi jembatan untuk materi-materi baru Toiletsounds yang akan mulai hadir di pasaran dalam waktu dekat.

“Kami sudah menyiapkan materi baru, tentunya dengan sound dan sikap yang lebih segar. Sudah siap untuk satu album, tinggal tunggu tanggal mainnya,” tambah Irsya.

Dengan kembalinya tren bunyi-bunyian indie-rock ’90-an di kancah musik alternatif lokal dan internasional, kiprah kembalinya Toiletsounds di dunia rekaman menjadi bagian yang patut dinanti oleh pecinta musik berbagai generasi.

Single ”Gak Jelas” dari Toiletsounds feat. Steven Coconuttreez dirilis melalui demajors, pada 20 Agustus 2021 di seluruh platform musik digital diantaranya Spotify, Apple Music, JOOX, YouTube Music dan Resso.

- Advertisement -
Musicoloidhttps://news.musicoloid.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -