26 C
Jakarta
Monday, September 27, 2021
- Advertisement -

Dalam Masa Pandemi: Miftah Bravenda dan Elektronika Tempo Cepat

- Advertisement -

Memasuki pekan kesekian dalam program PPKM, Miftah Bravenda muncul dalam sebuah kemasan yang menyegarkan. Pasca hiatus dan sibuk dengan projek barunya, ternyata tidak merubah banyak konsep bermusik Miftah Bravenda. Sajiannya tetap musik secara elektronik namun tidak lagi menghasilkan music ambience seperti yang sebelumnya. Narasi musik yang dibangun melalui susunan instrumental ini nyatanya cukup sesuai dengan judul yang disematkan “Blithesome Worlds,” penuh kegembiraan.

Single kali ini juga masih dikerjakan secara mandiri oleh Miftah Bravenda. Sama seperti projek lainnya, Miftah selalu menyelasaikan dan menyusun semuanya di ruang privat yang nyatanya mampu memberikan ramuan ciamik pada hasil karyanya. Saat kita mendengarkannya, “Blithesome Worlds” sudah menunjukan alunan tempo yang membuat kita merasa terbangun dan merasakan sebuah oase kegembiraan.

Tantangan yang diambil oleh Miftah Bravenda dalam menggarap single kali ini ternyata berhasil membuat dirinya melompat dari kebiasaannya. Karya ini cukup hiperaktif dan memberikan sebuah warna yang mencolok lalu membawa pendengar pada sebuah perjalanan fantastis.

“Blithesome Worlds” akan resmi dirilis secara digital pada Jum’at (20/08) mendatang. Seluruh proses kreatif dikerjakan oleh Miftah Bravenda. Untuk artwork menggunakan foto yang diambil oleh Nikita Godunov. Proses rekaman dan mixing dikerjakan oleh Miftah Bravenda di Are You High? Soundlab – Indonesia. Untuk Mastering dikerjakan oleh Steve Corrao di Sage Audio, Nashville, TN – Amerika Serikat.

- Advertisement -

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -