26 C
Jakarta
Monday, September 27, 2021
- Advertisement -

DAVINA RAJA Rilis Single “Calling You” Pahitnya Mencinta dan Harus Kehilangan Orang Yang Kita Cintai

- Advertisement -

Awal tahun 2021 lalu, tepatnya bulan Februari, Davina Raja yang memutuskan untuk berkarir solo tahun kemarin, telah merilis sebuah mini album yang berjudul ‘Ini Aku’yang didalamnya terdapat 4 track lagu yang dibuat dan diaransemen oleh dirinya sendiri.

Hari ini, setelah single pertama dari mini album tersebut yang berjudul ‘Ini Aku’, Davina kembali merilis single kedua yang berjudul ‘Calling You’. Lagu yang berbahasa Inggris ini menceritakan tentang sakitnya kehilangan orang yang kita cintai menurut pengalaman pribadinya Davina Raja. “Lagu ini lagu patah hari pertama yang saya buat. Di lagu ini menceritakan tentang pengalaman pertama saya saat ditinggal orang yang kita cintai, dan patah hati itu sangat pahit rasanya”, ujar Davina yang menceritakan klo sejak awal buat lagu ini, dia selalu ingin membuat versi yang dengan strings. Itu alasan mengapa single kedua ini aransemennya dibuat berbeda dengan yang terdapat di album.

Untuk aransemen lagunya sendiri, Piano masih menjadi instrument utama, hanya saja kali ini Davina membuat versi yang berbeda dengan tambahan Live Strings. Proses rekaman dari lagu ini pun dibuat secara live, dibantu Rizzkeys yang juga mengisi piano di lagu versi awal dan Kovvet Strings yang dengan apik bisa menerjemahkan apa yang diinginkan Davina dan memberikan nuansa tambahan dari lagu itu dengan isian-isian mereka. Masih dibantu oleh Sukma Raya sebagai Music Producer, dan Yoga Bagaspati sebagai Sound Engineer, proses rekaman versi baru dari lagu ini banyak memakan waktu untuk persiapannya. “Sebelum proses rekamannya, emang saya dan para pemainnya udh latihan berulang-ulang berkali-kali supaya proses rekamannya lancar dan mudah. Puji Tuhan semua lancar dan hasilnya bisa terekam sesuai dengan keinginan hanya dengan satu kali take”, tambah Davina yang juga menjelaskan kenapa ingin direkam secara live dan tidak memakan waktu lama untuk mendapatkan emosi dari lagunya saat dia menyanyikan lagu tersebut.

Music Video dari single ini pun dibuat berbarengan dengan proses rekamannya. Masih disutradarai oleh Imral Sutardjo, di videonya ini lebih menggambarkan proses persiapan dari rekamannya dan Iyal (panggilan dari Imral) lebih banyak mengambil penjiwaan dan emosi dari seorang Davina Raja saat merekam lagu ini. “Saya rasa lagu ini tidak hanya relate dengan hubungan percintaan sepasang kekasih saja, tapi dengan kondisi pandemi yang semakin bahaya akhir-akhir ini, lagu ini juga bisa mewakili perasaan teman-teman yang harus kehilangan sahabat, kekasih, keluarga karena virus COVID-19 ini. Saya pribadi turut berduka cita bagi teman-teman yang kehilangan, semoga kondisi Dunia khususnya Indonesia bisa jadi lebih baik, sehingga kita semua tidak lagi harus kehilangan orang yang kita sayangi karena kondisi saat ini”, tutup Davina.

- Advertisement -
Musicoloidhttps://news.musicoloid.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -