26 C
Jakarta
Monday, September 27, 2021
- Advertisement -

AT HOME GIGS Session 02

- Advertisement -

Menjelang periode PPKM pada Juli 2021 yang berlaku pada pulau Jawa hingga Bali, kebanyakan orang harus berada di rumah masing-masing selama hampir satu bulan penuh. Begitupun acara-acara musik sampai sekarang masih belum menemukan titik terangnya. Dan rencana para musisi dari tahun 2020 masih harus terhalangi hingga sampai saat ini, dan belum adanya kepastian akan sinar diujung goa.

Yang terdampak tidak hanyalah musisi besar saja, yang harus membatalkan jadwal dari panggung ke panggung, namun juga musisi pendatang baru dan yang sering disebut pada acara ini adalah “emerging”, karena keadaan yang mempersulit proses dan kadang mengharuskan untuk mengurungkan niat untuk kegiatan bermusik di lapangan. Untuk memberikan support dalam menjadi wadah yang baik bagi musisi tanah air, PVMusic berinisiatif untuk mengadakan AT HOME GIGS Listening Party yang menjembatani musisi-musisi emerging dengan pendengar dari seluruh daerah tanpa terkecuali. Teknologi live streaming dan virtual meeting mempermudah musisi dari daerah manapun di Indonesia untuk saling bertemu di dunia virtual.

Dengan konsep listening party yang tidak mengharuskan musisi untuk selalu tampil dengan alat musik dan terbatas pada biaya yang dikeluarkan, musisi yang kesulitan dalam bertemu masing-masing anggota dalam band dan memainkan musik secara live perform dapat hanya mengirimkan file mp3 yang kemudian disetel layaknya sebuah acara musik, hanya dengan pendekatan yang lebih sederhana dan tetap mampu memperkenalkan lagu-lagu mereka ke audiens luas. Dalam acara pertama kami, kami memperkenalkan 5 musisi emerging yang membawakan lagu terbarunya masing-masing setidaknya diisi dengan 3 lagu, termasuk dengan satu live performance oleh Biru Baru.

Dengan diisi interview bebas yang kebanyakan mengulik tentang sejarah band dan lagu-lagu tertentu yang dibawakan, inspirasi dalam bermusik, fakta unik, hingga rencana ke depan pada setiap jeda di antara setiap lagu. Musisi yang berpartisipasi pada acara ini pada 02 Juli 2021 lalu adalah Aamaga, seorang musisi eksperimental dari Jakarta. Aftertones sebuah band bernuansa lawas dari Bandung. The Melting Minds sebuah band psychedelic rock dari Jogjakarta. Joko In Berlin sebuah band pop dari Jakarta. Dan Biru Baru yang berkesempatan untuk melakukan live performance, sebuah band ethnic-pop dari Tangerang Selatan.

Acara ini menarik perhatiansetidaknya 700 pengunjung yang datang untuk menonton di kanal Youtube Positivevibes, dan keseluruhan acara dapat ditonton ulang di kanal Youtube Positive Vibes.

Menyusul keberhasilan acara pertama, PVMusic langsung berencana untuk mengadakan AT HOME GIGS Session 02 dengan pembukaan submisi bagi band yang ingin ikut serta tampil pada serial acara kedua ini. Acara kedua ini akan dilaksanakan dengan perbaikan-perbaikan dari acara pertama, sehingga diharapkan akan meningkatkan performa acara, dan pengalaman penonton pada sesi live streaming tersebut.

Dari awal rencananya, acara kedua ini diadakan tepat 2 minggu setelah acara pertama berlangsung, dengan pilihan musisi yang sudah terkurasi sebanyak 3-5 artis. Sehingga membuka lebih banyak interaksi dan pertanyaan yang lebih membuka wawasan dari setiap artis yang hadir, serta memberikan space yang lebih tinggi untuk musisi yang ingin berpartisipasi dari yang rencana awalnya adalah acara satu bulan sekali. Acara akan diadakan tanggal 16 Juli 2021, ditengah masa PPKM Jawa-Bali yang diharapkan juga dapat menemani warga dalam masa-masa sulit yang mengharuskan kegiatan dilakukan di rumah saja.

Berikut line-up penuh dari AT HOME GIGS Session 02 pada tanggal 16 Juli 2021 jam 18:00 – 20:30 WIB di kanal Youtube Positive Vibes:

Matter Mos

Dead Bachelors

Fingerprint

Delayed Boy

Space Comma Space

Acara ini dapat dinikmati oleh audiens secara virtual dengan menonton langsung pada link tertera: https://www.youtube.com/watch?v=iJcl9g7r7Xs. Seluruh informasi dan updates mengenai acara dapat ditemui di kanal Instagram: @positivevibes.id & @pvmusic.id.

- Advertisement -
Musicoloidhttps://news.musicoloid.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -