30 C
Jakarta
Monday, October 25, 2021
- Advertisement -

Persembahan Prismal Dawn Kepada Metalhead di Debut Single “Chapter II: The World Breed Despair”

- Advertisement -

Prismal Dawn band bergenre metal yang ter-influence dari band-band sweedish metal seperti Arch Enemy, At The Gates, dan Jinjer. Kami terbentuk pada bulan Mei tahun 2020 disaat pandemic Covid-19 sedang berlangsung.

Awalnya kami hanya beranggotakan 2 Personil yaitu Dede (gitar) & Adi (Drum), lalu disusul beberapa bulan kemudian masuk Tiro (gitar).

Seiring berjalan nya waktu, mulai terkumpul beberapa materi sampai akhirnya masuk Jar (Bassist) pada bulan November. Akan tetapi Jar hanya bertahan sekitar 1 bulan saja, ia keluar karena ingin fokus di band lain nya yaitu Corporation of Bleeding.

Kemudian masuk di awal tahun 2021, Hilman (bass) & Zakiy (vokal) resmi bergabung bersama Prismal Dawn.

Prismal Dawn terbentuk berdasarkan dari kesamaan selera bermusik, sekaligus dimotori oleh Dede dan Adi yang sangat menyukai riff-riff gitar dari band-band sweedish meskipun Adi yang telah di ‘cekoki’ musik tersebut oleh Dede. Namun dari segi ketukan Drum, Adi mencoba memasuki sedikit unsur-unsur Thrash Metal dalam materi-materi Prismal Dawn.

Prismal Dawn beranggotakan 5 orang yaitu Dede, Adi, Tiro, Hilman, dan Zakiy. Dan kami telah merilis debut single yang berjudul “CHAPTER II : The World Breed Despair” pada tanggal 9 April 2021, single tersebut bisa di dengarkan secara streaming di platform seperti Youtube, Bandcamp, dan Soundcloud.

Saat ini sudah terkumpul 5 materi sejak awal terbentuk nya Prismal Dawn, dan akan terus bertambah dari materi-materi tersebut. Rencana jangka panjang kami merencanakan untuk membuat E.P ataupun mungkin Full Album dan mencari panggung disekitar Jabodetabek ataupun luar Jabodetabek untuk memperkenalkan Prismal Dawn kepada metalhead.

- Advertisement -
Musicoloidhttps://news.musicoloid.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -