28.2 C
Jakarta
Wednesday, December 1, 2021
- Advertisement -

Mengembalikan Energi Rock ‘70an dengan “Play Easy Games with Me” oleh NEAT

- Advertisement -

Pasca perilisan EP Notre Lutte dan masuk ke masa hiatus selama lima tahun, North East Action Team atau biasa disingkat NEAT akhirnya memutuskan untuk kembali bersatu di penghujung tahun 2020. Memperkuat pijakan di momen come back ini, NEAT merilis single bertajuk “Play Easy Games with Me” yang disebar pada 26 Maret 2021. Lagu ini disiarkan secara serentak melalui berbagai layanan musik digital.

“Play Easy Games with Me” bercerita tentang pria patah hati yang ingin merebut kembali wanita pujaannya setelah memilih untuk menjalani hubungan bersama pria lain dengan perangai yang pecicilan.

NEAT adalah band hard rock asal Bandung beranggotakan Rayhan Murtaza (gitar, keyboard, synthesizer), Hari Baku Pangestu (gitar) dan Raexsyaf Arrahman (bas). Sejak awal terbentuk,NEAT banyak terinspirasi oleh band-band rock era ‘70an seperti Deep Purple, Led Zeppelin, Queen, dan Yes. Untuk itulah mereka menggandeng Frank Chrisanto Tumanggor sebagai vokalis baru, karena menurut Rayhan warna vokal serta oktaf suara yang mampu dijangkau Frank setara dengan Axl Rose, David Coverdale, Robert Plant, hingga Sebastian Bach.

Karena kosongnya divisi drum, Dendi Meiliandi dari Happy Man—band asal Jatinangor yang juga menaungi Frank Chrisanto Tumanggor—dilibatkan sebagai additional untuk instrumen drum di proses perekaman single ini. Mayoritas, “Play Easy Games with Me” direkam di Escape Studio, Bandung. Namun, untuk instrumen keyboard direkam di rumah Rayhan dan instrumen bas direkam di Rue La Vieuville, Paris. Perekaman bas dilaksanakan di luar Indonesia mengingat Raexsyaf sedang menimba ilmu pendidikan seni di Paris. Hal ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi NEAT. Untuk proses pasca produksi, NEAT mempercayakannya pada Indra Severus. Sementara kebutuhan artwork dikerjakan pula oleh Raexsyaf dari luar benua.

Kabar baiknya, NEAT sudah menyiapkan video lirik “Play Easy Games with Me” yang akan disiarkan secara premiere di platform youtube pada 9 April 2021 mendatang.

- Advertisement -
Musicoloidhttps://news.musicoloid.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -