30 C
Jakarta
Monday, October 25, 2021
- Advertisement -

Bilyana Akhirnya Merilis Single Perdana Bertajuk “Sanggup”

- Advertisement -

Bilyana lahir dengan nama lengkap Bilyana Lathisya Waworuntu. Musik bukan hal yang asing bagi seorang Bilyana, karena ia tumbuh dan besar di lingkungan yang sangat menghargai eksistensi musik itu sendiri. Dari kecil Bilyana senang sekali bernyanyi, tidak hanya itu Bilyana juga mahir bermain instumen bass dan gitar. Apalagi ia juga orang yang aktif bermain musik di Gereja. Menulis lagu merupakan hobinya sedari kelas 3 smp, fakta bahwa ia merupakan anak tunggal-lah yang membuat kebiasaan menulis lagu menjadi media bercerita baginya.

            Perjalanan musik Bilyana dimulai saat ia mengikuti ajang pencarian bakat pada tahun 2012 di salah satu televisi nasional. Namun ia harus tereliminasi pada babak 13 besar. Eliminasi tersebut tidak menyulutkan semangat dan jiwa Bilyana dalam berkarya. Layaknya snowball, segala cerita dan momen-momen yang telah hadir di hidup Bilyana akhirnya dituangkannya ke dalam wadah berbentuk karya yang akan dirilis olehnya.

            Setelah melewati fase diatas, Bilyana memberanikan diri menelurkan karya orisinalnya yang berjudul “Sanggup”. Lagu ini sendiri lahir saat perasaan kesendirian meruap masuk ke dalam dirinya, bagaimana semua hal yang terjadi dalam hidupnya terlihat salah. Terlebih lagi segala kejadian yang sudah di lewati oleh Bilyana dari kecil hingga sekarang. Puncak negativisme Bilyana terhadap dunia terjadi saat ia harus menerima fakta bahwa ayahnya meninggal dunia 2020 silam. Terlebih lagi, titipan pesan sang ayah sangat ingin Bilyana menjadi penyanyi yang bisa berguna dan menghibur orang sekitarnya. Akumulasi dari perasaan-perasaan tersebutlah yang membuat perspektif Bilyana semakin lebar dan dalam pada lirik lagu ini. Pada akhirnya jawaban dari semua itu hanya berdamai, bersyukur, dan percaya akan diri sendiri. Seperti pesan yang ingin diberikan Bilyana kepada para pendengar yang mungkin sedang terpuruk atau sedang merasakan perasaan yang sama, bahwa percayakan semua kepada intuisi, berserah kepada YME dan percaya akan diri untuk sanggup melewati ini semua.

            Lagu ini ditulis oleh Bilyana dengan bantuan Yory Hutabarat, lalu di komposisi oleh Natanael Hamonangan dan Dion Sihombing pada musiknya dalam naungan LTN Records. Sedangkan untuk Artwork lagu ini sendiri diambil oleh Fauzan Adzima. Semoga saja lagu ini dapat menjadi teman untuk para pecinta musik di Indonesia dan di dukung juga oleh peran media sekalian. Terima kasih atas waktunya.

- Advertisement -
Musicoloidhttps://news.musicoloid.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -