28.1 C
Jakarta
Thursday, September 16, 2021
- Advertisement -

Ryuzaki Rama Rilis Single Terbarunya Berjudul “I’ve Found” dengan Genre Electronic Pop/ Melodic Bass

- Advertisement -

Ryuzaki Rama baru saja merilis single terbarunya yang berjudul I’ve Found dengan Genre Electronic Pop/ Melodic Bass. Lagu ini dinyanyikan oleh seorang Runner Up peringkat Kedua Indonesian Idol 2012, yaitu Kamasean Matthews yang dirilis pada Hari Jumat Tanggal 19 Maret 2021, dirilis oleh ICEPERIENCE.ID  dan sudah ada diseluruh Digital Store & Platforms mencakup seluruh Dunia. I’ve Found diciptakan oleh Ryuzaki Rama dengan dibantu oleh penulis lirik Saly SG (Songwriter) dan Gelly Kusuma (sebagai Co.Producer) dan Kamasean Matthews sang vocalist.

Lagu tersebut bercerita dimana Ryuzaki Rama yang sedang terpuruk telah menemukan jalan untuk bisa bangkit dan berjuang kembali, lalu membuktikan kepada dunia kalau Ryuzaki Rama bisa bangkit kembali untuk mengejar mimpi-mimpi dengan berdoa dan berusaha maksimal dalam menjalani hidup, serta mencintai diri sendiri agar tidak mempan dengan hinaan, cacian, dan perkataan negatif. 

I’ve Found dibuat pada tanggal 1 April 2020, dengan tema musik yang deep tapi membangkitkan semangat untuk para pendengar, dan lagu itu hanya aransement musiknya saja tanpa vokal. Lirik lagu tersebut awal mula diciptakan oleh Saly SG pada tanggal 30 Juni 2020 dengan tema lirik yang penuh arti dan makna yang sangat dalam agar pendengar bisa merasakan feel yang menyentuh tapi juga bisa membangkitkan semangat. I’ve Found terinspirasi dari lagu-lagu International seperti lagunya Nurko, Crystal Skies, Last Heroes, dan masih banyak lagi. Untuk Lirik dari lagu I’ve Found ini terinspirasi dari pengalaman pribadi penulis “Saly SG” yang kebetulan pengalaman tersebut dialami juga oleh Ryuzaki Rama. Lagu ini selesai produksi tahap pertama pada tanggal 23 Agustus 2020. Lalu lagu ini dinyanyikan oleh Kamasean Matthews seorang penyanyi muda berbakat dari Indonesian Idol 2012. Menurut Ryuzaki Rama lagu ini sangat cocok dinyanyikan oleh Kamasean karena lagu ini membutuhkan karakter vokal yang powerfull dan  smooth.

                Proses menarik dari lagu I’ve Found ini adalah aransement musik dari lagu tersebut hanya selesai dalam 2 hari kerja, Aransement musik tersebut selesai dengan cepat karena mood dan feel yang mendukung pada saat itu (Kata Ryuzaki Rama). Setelah musik selesai lalu dibuatkan lirik oleh Saly SG beserta notasi nada untuk mengisi lagu tersebut. Dalam beberapa hari kemudian lagu tersebut selesai dengan cerita yang sangat cocok. Lalu, lagu ini siap untuk direcord bersama dengan vocalistnya (Kamasean Matthews). Setelah recording Ryuzaki Rama kaget dengan hasil yang sangat memukau dari suara vokal Kamasean yang diluar ekspektasi karena berhasil membuat lagu ini menjadi sangat sempurna.

                I’ve Found sudah dirilis oleh ICEPERIENCE.ID dengan bantuan distribusi Warner Music diseluruh Digital Store & Platforms seperti : Spotify, Joox, ITUNES, Langit Musik, Deezer, dan lain lain. Dan juga sudah tersedia Official Lyrics Video di Youtube : https://youtu.be/apMfZ7k1jGc . Lagu ini berhasil memasuki Playlist Official by Spotify New Music Friday, Fresh Finds Indonesia, Lantai Dansa, dan lainnya. I’ve Found dipilih sebagai lagu juara kedua oleh para Juri EMPC yaitu : Dipha Barus, Winky Wiryawan, Eka Gustiwana (from Weird Genius), dan Yellow Claw.

Ryuzaki Rama adalah seorang Produser Musik yang berasal dari Jakarta, Indonesia. Ryuzaki Rama telah menekuni profesi tersebut dari tahun 2016 hingga sekarang. Ryuzaki Rama memiliki kemampuan menguasai dan membuat semua genre musik didunia, dari mulai Pop, Rock, Funk, EDM, Reggae, Country, Jazz, Hardcore, Dangdut, dan lainnya. Ryuzaki Rama juga cukup ahli memainkan alat musik Gitar dan juga bisa memainkan Kontroler DJ. Ryuzaki Rama telah mengikuti beberapa kompetisi Produser Musik seperti DCODE The Progerssive Project menjadi TOP 20 Produser Musik Indonesia dan Electronic Music Produser Contest (EMPC) menjadi juara peringkat kedua. Ryuzaki Rama juga sering tampil di beberapa acara event seperti Langit Musik, Club” di Jakarta, Festival Music, Cafe-Cafe, dan Ryuzaki Rama telah banyak mengeluarkan single-single lainnya yang juga berkolaborasi dengan penyanyi dunia seperti dari Canada, Amerika Utara, Italy, dan lain-lain.

Kamasean Matthews penyanyi muda berbakat berasal dari Jakarta, Indonesia dengan beberapa prestasi yang merupakan kontestan termuda dalam sejarah Indonesian Idol. Penampilan Kamasean di panggung tersebut sering mendapat pujian dari para juri karena dia dapat menyanyikan semua genre musik dengan sama baiknya. Sebelum mengikuti Indonesian Idol, Sean pernah menjadi finalis Akademi Fantasi Indosiar Junior (AFI Junior). Artis yang paling diidolakannya adalah Alicia Keys, dan lagu yang menjadi penyemangatnya selama di Indonesian Idol adalah “The Climb” oleh Miley Cyrus.

- Advertisement -
Musicoloidhttps://news.musicoloid.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -