25.8 C
Jakarta
Sunday, April 11, 2021

Neo CPCP Buka Audisi untuk Jadi Penyanyi Lagu Terbaru Karya Musisi Legend Chossypratama

- Advertisement -

Chossypratama merupakan salah seorang musisi legendaris di Indonesia. Beratus karya lagunya berhasil mempopularkan banyak penyanyi. Pada tahun 2021 ini, Chossypratama kembali menjaring penyanyi berbakat dari seluruh Indonesia melalui program Neo Chossy Pratama Cari Penyanyi (Neo CPCP).

Neo CPCP adalah program yang akan digelar setiap bulan oleh Chossy Pratama Production (CPP) di tahun 2021 ini. Untuk edisi April, pendaftarannya dibuka hingga 11 April 2021.

Chossypratama tinggal di Jakarta, saat kami wawancarai melalui akun WhatsApp-nya pada Kamis (25/3/2021) ia mengatakan, program Neo CPCP yang digelar pada tahun 2021 ini ada perbedaan konsep dengan program Chossy Pratama Cari Penyanyi (CPCP) yang digelar pada tahun 2020 lalu.

Seperti dijelaskan Chossypratama, Neo itu dari bahasa Yunani, artinya new, fresh, jadi Neo CPCP adalah CPCP dengan format baru.

“CPCP yang diadakan tahun 2020 lalu mencari penyanyi untuk membawakan lagu-lagu lawas karya saya. Sedangkan Neo CPCP 2021 mencari penyanyi untuk membawakan lagu-lagu baru saya yang masih mentah,” kata Chossypratama.

Chossypratama juga mengatakan, seseorang tidak dibatasi kelamin, umur, dan profesi untuk bernyanyi. Neo CPCP untuk mencari penyanyi dengan range vokal yang berbeda-beda. Jadi, tiap bulan Chossypratama akan membuat lagu baru untuk range vokal tertentu, dan umur tertentu, yang nantinya ditentukan oleh konsep lirik yang akan ditulis oleh Chossypratama.

Rulli Aryanto, Direktur CPP pada kesempatan yang sama mengatakan, Neo CPCP edisi April 2021 fokus mencari penyanyi cewek bervokal alto, minimalnya satu orang, maksimalnya dua orang. Bagi penyanyi terpilih, akan membawakan original song karya Chossypratama. Untuk biaya produksi, distribusi, dan promosinya, penyanyi tidak dikenakan biaya.

Seperti dijelaskan oleh Rulli Aryanto, untuk mendaftarkan diri agar dapat ikut audisi program Neo CPCP adalah dengan cara menghubungi nomor kontak 081219779993 (WhatsApp). Setelah mendaftar, para peserta akan dikirimkan link google drive yang berisi materi lagu mentah dalam bentuk minuse one, beserta lirik lagu untuk dinyanyikan.

“Peserta yang akan kami luluskan pada audisi Neo CPCP titik beratnya di skill dari penyanyi itu pastinya. Bisa dilihat dari kemampuan berolah vokal para penyanyi jebolan CPCP 2020 yang telah kami produksi lagunya dan bisa ditonton di channel YouTube Chossy Pratama Production,” kata Rulli Aryanto.

Lebih lanjut Rulli Aryanto mengatakan, sebagus apapun sebuah karya lagu bila tidak dipromosikan dengan baik, tidak akan jadi apa-apa. Promo terpenting adalah dari diri artis penyanyi itu sendiri.

“Kita lihat sambil jalan saja, karena semua akan berproses, karena kredibilitas dan loyalitas diuji oleh waktu dan keadaan. Kita berkarya bukan untuk jadi viral, tapi kita berkarya untuk berkreativitas demi melahirkan sesuatu yang berkualitas, dan ini wujud kita bersyukur buat talenta yang Tuhan kasih, serta untuk menunjukkan kualitas musisi dan karya musik Indonesia pada dunia,” kata Rulli Aryanto.

Sebagai salah seorang musisi legendaris Indonesia, berkarya bagi Chossypratama pada saat ini tentu sebagai bentuk pengabdian pada dunia musik Indonesia, agar musik Indonesia selalu jadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Wah, mungkin passion, ya. Kecintaanku pada proses produksi lagu, itu yang membuat aku tetap bergairah sampai sekarang,” kata Chossypratama.

- Advertisement -
Musicoloidhttps://news.musicoloid.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -