28 C
Jakarta
Monday, June 14, 2021

Dejikai Kembali Rilis Karya Terbaru Berkonsep Jepang Jawa

- Advertisement -

Unit folk metal Surakarta, Dejikai kembali merilis karya terbaru bertajuk “Lelakon Wanara”. Single terbaru tersebut melebur metal dengan elemen musikal Jepang dan Jawa. Seperti di 2 karya sebelumnya, Dejikai memberikan warna tradisonal Jawa dengan alunan gamelan seperti Bonang, Demung, Saron, Peking, Kenong, Gong Suwukan serta tembang Macapat yang dikolaborasikan dengan elemen tradisionalJepang yaitu Koto.

“Lelakon Wanara” esensinya adalah sebuah perjalanan kehidupan yang dianalogikan dengan petualangan 4 ekor kera dalam sebuah hutan. Hutan adalah sebuah interprestasi dari dunia yang kejam, dimana hukum alam masih berlaku. Untuk tetap bertahan, haruslah membunuh atau dibunuh oleh yang lebih kuat.

Formula folk metal tetap mendominasi band yang dihuni oleh formasi Iyank Zona Brammastian (vokal), Adam Iskandarsyah (gitar), Al Wasilah (bass), dan Ludwig Yordan (drum). Referensi musikal yang diserap tidak lepas dari band band metal asal Jepang seperti Dir en Grey, Unlucky Morpheus, Gyze, Orochi, dan band band metal era 90an dari ranah barat semacam Slayer, Testament hingga Anthrax.

Proses dari pra produksi, workshop, rekaman, hingga mixing dan mastering menghabiskan waktu selama 1 bulan. Untuk pengolahan sound dieksekusi oleh Hiatus Records. Saat ini “Lelakon Wanara” sudah tersedia di Spotify.

- Advertisement -
Musicoloidhttps://news.musicoloid.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -