32.2 C
Jakarta
Sunday, June 13, 2021

Kesederhanaan Hujan Dalam Single Baru Hutan Hujan

- Advertisement -

“Katakan dengan kata sederhana, tak perlu jadi pujangga, untuk nyatakan cinta.”

Setelah merilis single “Pancaroba Peradaban” yang terdengar rumit, Hutan Hujan sejenak kembali ke akar musik mereka: Ringan, fun, & easy listening. Ya, tiga kata itulah yang langsung terbayang kala mendengarkan “Hujan”, single terbaru dari unit folk asal Malang ini.

Pengaruh musik Indonesia tahun 90-an masih terasa kental pada rilisan mereka kali ini. Hal ini tak bisa ditampik, karena sebagian besar personel mereka menikmati—dan terpengaruh—musik di era tersebut.

“Terutama kemampuan musisi era itu (90-an) meramu kata sederhana & nada-nada abadi yang tak lekang ditelan zaman,” kata Sigit Prasetio, pencipta nomor ini yang konon mengagumi KLa Project dan mendapuk Dewa 19 sebagai “nabi palsunya”.

“Hujan” dilepas dalam format video klip single. Konsepnya sendiri adalah video animasi yang dikemas dengan nuansa menggemaskan, sesuai dengan kata fun dan easy listening tadi. Tak hanya itu, ia dibikin dalam format vertikal untuk memanjakan teman-teman yang mengakses video dari layar kaca ponselnya.

Ndengerin lagu ini tuh enaknya pas nunggu hujan reda. Sambil ngopi, santai, dan bercanda dengan teman. Sederhana banget, gak ribet, tapi begitu intim,” kata Titin (vokalis wanita) saat ditanya mengenai suasana ideal mendengarkan lagu ini.

Bersamaan dengan lagu ini, Hutan Hujan juga me-launching website yang berisi seputar update terbaru dan informasi seputar band. Coba kunjungi laman resminya di www.hutanhujanmusic.com untuk menggali lebih jauh tentang informasi, rilisan dan foto-foto penampilan mereka.

- Advertisement -
Musicoloidhttps://news.musicoloid.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -