28 C
Jakarta
Monday, June 14, 2021

Jelang Rilis Single Terbaru, Siberian Redsocks Rilis Video Dokumenter

- Advertisement -

Siberian Redsocks, band alternative rock asal Jakarta yang beranggotakan Abi (vocal & guitar), Fikri (vocal & keyboard), Bayu (guitar), Dito (bass) dan Kiky (drums) mengkonfirmasi untuk segera melepas single terbarunya yang berjudul “Human Skin” di Maret 2021 ini. Sebelum single tersebut dirilis, Siberian Redsocks telah merilis sebuah video dokumenter di kanal Youtube yang menceritakan latar belakang proses dan pembuatan single terbarunya tersebut. 

Single yang akan dirilis tersebut merupakan karya pertama mereka sejak tahun 2017 tepatnya setelah single dan music video “Saturday” yang telah dirilis di kanal Youtube dan Spotify beberapa tahun silam.

Siberian Redsocks akan kembali bermusik dengan nuansa yang serba baru dari segi branding Band, genre, lyrics dan aransemen lagu. Hal tersebut dilakukan para personil Siberian Redsocks untuk menunjukan kematangan mereka dan bentuk pendewasaan bermusik sebagai seorang musisi dan individu setelah lebih dari 10 tahun mereka bermusik bersama.

Judul lagu “Human Skin” sendiri memang terdengar sedikit cadas, namun justru sebaliknya judul lagu tersebut akan dibawakan dengan nuansa yang easy-listening dan catchy. Sehingga diharapkan message yang dibawakan dalam bentuk lyrics dan aransemen single tersebut dapat di deliver dengan baik di setiap pendengarnya.

Human Skin merupakan sebuah lagu yang ditulis dengan tema based on true story dan cukup membutuhkan effort lebih dalam proses pengerjaan lagunya. Lagu ini ditulis ketika gue sedang LDR dengan Band gue di tahun 2018 karena harus bertugas diluar kota. Lagu tersebut menggambarkan realita yang gue alami dalam menjalankan rutinitas “9 to 5” gue yang jauh dari orang – orang terdekat gue yang mana gue rasa cukup “miserable”. Proses pembuatan lagu ini dilakukan dengan cara bertukar e-mail dan secara berkala hanya mampu dieksekusi di setiap 2 (dua) bulan sekali ketika gue dapat kesempatan pulang ke Jakarta untuk latihan Band. Atas proses yang panjang tersebut di akhir tahun 2020 lagu ini berhasil diselesaikan dan akan dirilis di awal tahun 2021 ini”. Ungkap Abi, vocalis Siberian Redsocks.

Abi juga menambahkan di lagu tersebut merupakan debut dari Fikri, keyboardis Siberian Redsocks yang akan mengisi Lead Vocal pada seluruh bait dan reff di lagu Human Skin. Penasaran? Yuk ketuk “follow” / “ikuti” pada akun Instagram resmi Siberian Redosocks (@sibsocksofficial) untuk jadwal resmi perilisan lagu terbaru mereka.

- Advertisement -
Musicoloidhttps://news.musicoloid.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -