28.2 C
Jakarta
Wednesday, December 1, 2021
- Advertisement -

Album Kompilasi #1 Reggae Indonesia Reborn Resmi Dirilis

- Advertisement -

ALBUM kompilasi reggae bertajuk Kompilasi #1 Reggae Indonesia Reborn pada Jumat (5/3/2021) resmi dirilis secara digital. Sebanyak 10 band dari berbagai kota hadir memberikan warna baru bagi pergerakan reggae Indonesia.

Kesepuluh band pengisi kompilasi tersebut yakni Coconut Head dari Medan, Ted Ramnez & The Muaro’s dari Bukittinggi, Vinna & RRM Squad dari Magelang, Brother Uye dari Majenang, Burgertime dari Yogyakarta, D’Sunset dari Balikpapan, LabuCezzo dari Palu, Gus Mollo dari Bali, Arye de Siul dari Flores, dan Ya Mune dari Papua.

Kompilasi yang digagas menyusul dirilisnya media online reggaeindonesia.co.id ini menjadi rilisan pertama Reggae Indonesia setelah nantinya akan turut andil dalam perilisan digital single, album, atau bahkan kompilasi Jamaican Music di tanah air sebagai pengarsip audio secara digital.

PIC Kompilasi Reggae Indonesia, Tower Dewata mengatakan, keinginan dari Reggae Indonesia yakni bukan hanya mengarsipkan data tentang reggae di Indonesia dalam hal media informasi saja, namun lebih luas lagi dengan turut serta merilis audio dari pengusung Jamaican Music di Indonesia.

“Untuk rilisan pertama ini bisa dibilang pemantik untuk memberi semangat rekan lain di Indonesia untuk terus berkarya dan merilisnya secara digital,” katanya.

Selanjutnya, menurut Tower akan kembali disampaikan melalui perwakilan daerah (Perda) diberbagai kota untuk mempersiapkan Kompilasi #2 yang kemungkinan besar akan ada dalam beberapa bulan kedepan. Oleh karena itulah, lanjut dia karena tidak semua kota ada Perda dari reggaeindonesia.co.id sebaiknya semua aktif memantau aktifitas dari akun @reggaeindonesia di instagram.

“Semuanya nanti akan disampaikan melalui website dan juga media sosial, jadi sebaiknya teman-teman di seluruh daerah bisa terus memantau. Apalagi sekarang reggaeindonesia.co.id ada aplikasi untuk androidnya,” ujar dia.

Kompilasi #1 Reggae Indonesia Reborn ini dapat diperdengarkan melalui digital platform streaming yang ada seperti spotify, itunes, deezer, amazon music, dan banyak lagi. Tower berharap kedepannya tetap ada rilisan fisik sebagai bukti nyata bagi para kolektor rilisan fisik.

Tracklist Kompilasi #1 Reggae Indonesia Reborn

  1. Coconut Head – Hello Brother
  2. Ya Mune – Adie
  3. Vinna & RRM Squad – Nakal
  4. Burhertime – Warnamu
  5. LabuCezzo – Bersama Kawan
  6. D’Sunset – Perjalanan Panjang
  7. Gus Mollo – Mr Rastaman
  8. Arye de Siul feat. Claudio Lamudin – Petunjuk
  9. Ted Ramnez & The Muaro’s – Ado Tu Lai Stek Tu
  10. Brother Uye – Gembel Terhormat

- Advertisement -
Musicoloidhttps://news.musicoloid.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -