27.8 C
Jakarta
Monday, October 25, 2021
- Advertisement -

“Jakarta Hari Ini” Menyatukan For Revenge dan Stereo Wall

- Advertisement -

Setelah For Revenge (fR) merilis Jentaka bersama Faizal Permana (Kilms), sementara Stereo Wall (SW) dengan Adri Dwitomo di Wo Saved My Life From Crashing Down dua tahun lalu, dua unit modern rock/emo itu menyatukan energinya. Single kolaborasi dua band tersebut bertajuk “Jakarta Hari Ini” yang dirilis pada Minggu, (28/2).

“fR dan SW punya benang merah yang sama. Karakter high pitch Boniex (Vokalis fR) rasanya cocok dengan Tita (Vokalis SW). Ditambah, fR adalah band Bandung. Rasanya akan pecah ketika kita bisa menyatukan skena ini dalam satu harmoni,” ungkap Oriico, drummer SW, menjelaskan alasannya membuat kolaborasi ini.

Tak berbeda dari karya-karya fR dan SW sebelumnya, di single teranyar ini mereka konsisten mengusung tema patah hati. “Ini adalah level selanjutnya dari cerita patah hati yang pernah kami tulis. Jakarta Hari Ini tentang menyakiti dan disakiti. Tentang kebesaran hati untuk menerima. Kenapa Jakarta? Karena buat gue pribadi, kota ini mengajarkan banyak hal untuk menjadi manusia. Selalu menarik untuk menceritakan Jakarta kemarin, hari ini, besok, dan lusa,” kata Boniex, memaknai lirik dari single ini.

Pos lirik memang bagiannya For Revenge. Sementara musik, diracik oleh Stereo Wall. “Tanpa menghilangkan karakter modern rock, kami menambahkan tone orkestra dan choir. Tujuannya, membuat pesan yang ada di lagu ini terasa lebih dalam. Tantangan selanjutnya adalah menyelaraskan karakter Boniex dan Tita,” tambah Oriico.

Yap, Jakarta Hari Ini sudah bisa didengarkan di kanal digital mereka. Pertanyaan berikutnya, apa yang tengah kedua band ini siapkan selanjutnya? Yang pasti, kedua band ini tengah menyiapkan official video clip dari single ini.

- Advertisement -
Musicoloidhttps://news.musicoloid.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -