25.8 C
Jakarta
Sunday, April 11, 2021

Clean This Wounds Luncurkan Single Perdana Berjudul “Let it Sail”

- Advertisement -

Clean This Wounds merupakan kelompok musik yang sedikit banyak dipengaruhioleh band-band beraliran Pop/Pop Rock/Pop Punk di era 2000-an yang berasal dari Depok, Jawa Barat. Digawangi oleh tiga personil diantaranya adalah Andyawan Arighi (Vokal), Fakhriyan Anugrah (Bass), dan Galih Andika (Drum). Clean This Wounds terbentuk atas gagasan Andyawan Arighi (Vokal) pada pertengahan 2020 untuk membentuk sebuah band dengan modal nekat tanpa adanya personil untuk mengisi posisi gitaris.

Setelah melewati berbagai macam proses, Clean This Wounds akhirnya merilis single perdananya yang bertajuk “Let it Sail” pada 23 Januari 2021.

“Let it Sail” sendiri ditulis atau diciptakan oleh Fakhriyan Anugrah (Bass) dan lirik oleh Andyawan Arighi (Vokal), kemudian difinalisasi secara penuh bersama-sama sesuai dengan

peran masing-masing. Track gitar dalam lagu ini dibantu oleh Chads Pratama. Tidak hanya itu, Chads Pratama sekaligus bertindak sebagai Produser dan dipercaya untuk menangani proses Mixing dan Mastering lagu ini yang digarap di studio miliknya sendiri.

Sementara untuk artwork sendiri, Aviciena Putra dibantu oleh Bintoro Nugroho dipercaya untuk mengeksekusi konsep yang diberikan oleh Clean This Wounds, kemudian disunting dan disempurnakan oleh Birama Diego.

Clean This Wounds ingin menyampaikan pesan lewat lagu ini bahwa tidak perlu merasa malu apalagi sampai membohongi diri sendiri untuk menyampaikan perasaan yang lama terpendam, tidak perlu bahasa yang rumit dan sulit dimengerti untuk mengemas sebuah cerita, dan ketakutan terhadap penyesalan atau bahkan kehilangan merupakan sesuatu yang wajar untuk dirasakan, dan dari hal tersebut kita belajar untuk menerima dan merelakan sesuatu yang memang sudah tidak dapat dipaksakan.

Melalui karya ini, Clean This Wounds berharap dapat menjadi “teman” bagi para pendengar dalam situasi apapun baik itu senang dan sedih, sehat maupun sakit, serta menjadi salah satu alternatif untuk mereka yang ingin kembali mengingat nuansa permusikan di Tahun 2000-an.
“Let it Sail” sudah dapat didengarkan di seluruh platform musik digital. Kami menghargai segala masukan atau kritik yang membangun terhadap karya kami, selamat mendengarkan.

- Advertisement -
Musicoloidhttps://news.musicoloid.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -