26 C
Jakarta
Monday, September 27, 2021
- Advertisement -

Candanada Rilis Single Ketiga “Tanah Surga”

- Advertisement -

Indonesia, negeri yang teramat elok “Gemah Ripah Loh Jinawi”. Sudah menjadi sejarah besar bahwa sejak dahulu kala negeri kita menjadi rebutan berbagai orang asing yang ingin menguasai tanahnya. Keindahan alamnya, beragamnya suku, budaya & bahasa, hingga memiliki semboyan “Bhineka Tunggal Ika” menjadikan negeri kita begitu mempesona di mata dunia hingga saat ini.

Lagu yang ditulis oleh Deny Firmansyah ini, merupakan ungkapan ia yang akan begitu cinta dan kagumnya dengan keindahan alam dan keaneka ragaman suku, budaya & Bahasa di negeri ini. Selain hobi travelling dan mendaki gunung, lagu ini juga terinspirasi dari pengalaman ia yang pernah menggeluti dunia kerja yang selalu pergi melancong ke setiap daerah di Indonesia yang merasakan begitu nyamannya kearifan lokal yang ia kunjungi.

Indonesia.. Tanah Surga.. ya, begitulah ungkapan yang keluar dari mulutnya. Lagu ini selainmenggambarkan keelokan negeri yang terbentang dari Sabang sampai Merauke ini, juga mengajak kepada orang-orang untuk agar selalu menjaga keindahan yang Tuhan berikan ini, jangan sampai kalian merusaknya, karena jika kalian merusaknya, alam yang akan menghukum kalian.

Jaga dan lestarikanlah alam kita, inilah Tanah Surga katanya.

PROFILE CANDANADA

Kami terlahir dengan segala perbedaan, berbeda sifat & karakter, sebagaimana manusia yang diciptakan Tuhan menjadi makhluk yang paling kompleks. Dalam hal kreatif kami disatukan untuk bermusik, melahirkan buah karya, buah hasil dari perbedaan yang menjadi satu haluan.

Canda dalam KBBI memiliki makna tingkah, kelakar; senda gurau; seloroh, rupa. Nada dalam KBBImemiliki makna tinggi rendahnya bunyi (dalam lagu, musik, dan sebagainya), ungkapan keadaan jiwa

atau suasana hati; makna yang tersembunyi dalam ucapan dan sebagainya; sikap. Candanada, inilah kami dalam suka duka haru biru ingin selalu terlihat riang dan membagikan kesenangan dilingkungan sekitar lalu menggubahnya menjadi nada-nada yang bermakna, serta semoga dapat membawa kebahagian kepada khalayak luas.

Kami terlahir di kota Tangerang pada akhir tahun 2019, dengan mengusung aliran musik Folk-Pop, yang beranggotakan Rahmania Inaya (Vocal), Deny Firmansyah (Gitar), Rizki Hadi Wibowo (Gitar), Furqon (Bass).

- Advertisement -
Musicoloidhttps://news.musicoloid.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -