28 C
Jakarta
Monday, June 14, 2021

Ocean Ocean Merilis Single Kedua Berjudul “Be Mouthy Talky”

- Advertisement -

Kehadiran media sosial di tengah masyarakat beberapa tahun belakangan ini menjadi suatu hal yang sangat menarik untuk diperbincangkan. Media sosial tidak hanya menjadi sebuah wadah bagi seseorang untuk berbagi, namun juga digunakan untuk meraih pundi-pundi. Banyak yang diuntungkan karena kehadirannya, namun tidak sedikit pula hal buruk terjadi akibat adanya platform yang berkeliaran secara bebas di dunia maya tersebut.

Salah satu contoh buruk yang terjadi adalah dengan munculnya kebiasaan baru di masyarakat yang doyan untuk mengumbar permasalahannya kepada banyak orang melalui media sosial. Entah itu permasalahan pribadi maupun suatu golongan, yang jelas kebiasaan tersebut seringkali mengganggu dan secara tidak disadari telah menciptakan keresahan bagi orang lain.

Dan hal itu pun rupanya membuat resah Ocean Ocean, band yang memainkan musik British Pop asal Yogyakarta yang merasakan secara langsung kejadian tersebut. Sebagai musisi, rasanya kurang elok jika hanya berdiam saja ketika melihat beragam hal yang membuat mereka resah. Maka dari itu, band yang kini dihuni oleh Dibta Mahatma (drum), Candra Praba (vokal), dan Arvin Situmorang (gitar) ini meresponnya ke dalam sebuah karya musik yang mereka beri judul “Be Mouthy Talky”.

“Be Mouthy Talky” sendiri resmi diperkenalkan oleh Ocean Ocean mulai hari ini, Minggu (14/2/2021) melalui kanal-kanal dengar digital. Arvin Situmorang, penulis lagu “Be Mouthy Talky” menuturkan single kedua dari bandnya ini sebetulnya tidak secara gamblang menggambarkan tentang kondisi yang selama ini membuat mereka resah. Fenomena tersebut mereka gambarkan melalui sebuah kisah dari sepasang kekasih, yang malah memilih untuk mengumbar permasalahannya kepada banyak orang ketimbang untuk menyelesaikan masalahnya secara langsung.

Sebagai contoh, saat ini banyak sekali muda-mudi yang memilih untuk saling diam ketika ada masalah, namun malah berisik di media sosial dengan mengumbar apa yang sedang terjadi pada dirinya. Di satu sisi, mungkin mereka bisa merasa sedikit lepas dengan mengungkapkan bebannya kepada banyak orang. Namun di sisi lain, seringkali mereka lupa untuk melakukan hal yang seharusnya mereka lakukan, yaitu menyelesaikan permasalahannya.

“Di dalam lagu ini (Be Mouthy Talky) kami mencoba menggambarkan, bahwa ketika sepasang kekasih memiliki masalah dalam hubungannya, alangkah lebih baik untuk langsung dikomunikasikan dan diselesaikan. Karena mengumbar masalah kepada banyak orang, baik secara langsung atau melalui media sosial bukan malah memberikan solusi, tapi malah menimbulkan permasalahan baru dari masalah yang luput untuk diselesaikan sebelumnya,” ujar Arvin.

Senada dengan yang diutarakan oleh Arvin, Candra Prada melanjutkan, bahwa yang seharusnya menjadi fokus seseorang terhadap permasalahannya adalah upaya untuk mencari solusi. “Ya contoh simplenya gini deh, kalau ada pasangan lagi ada masalah, ya langsung diobrolin, langsung dicari solusi dari masalahnya, bukan malah diem-dieman, apalagi sampai curhat masalahnya di media sosial,” ungkap Candra.

Selain berusaha untuk jujur menyampaikan apa yang membuat mereka resah melalui lirik yang sederhana, single kedua dari band yang terbentuk sejak tahun 2016 lalu ini pun disajikan dengan gaya musik yang menurut mereka melambangkan sebuah kejujuran, yaitu rock n roll. Walau tidak meninggalkan roots mereka yang secara konsisten memainkan musik British Pop, nuansa rock n roll dan lirik sederhana yang ada dalam lagu “Be Mouthy Talky” adalah perpaduan yang pas untuk menyampaikan apa yang membuat mereka gundah.

“Semoga dengan hadirnya karya terbaru kami bisa menjadi bahan renungan dan tentunya juga bisa diterima oleh banyak pendengar musik di Indonesia. Selain itu, “Be Mouthy Talky” merupakan karya pengantar kami menuju mini album yang akan kami perkenalkan pada pertengahan tahun 2021 nanti,” tutup Candra.

“Be Mouthy Talky” saat ini sudah bisa dinikmati di kanal Spotify, Deezer, iTunes, Youtube Music dan masih banyak lainnya. Untuk mengetahui kabar terbaru dari Ocean Ocean, bisa diakses langsung melalui akun instagram official mereka, @bandoceanocean. (*)

- Advertisement -
Musicoloidhttps://news.musicoloid.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -