28 C
Jakarta
Monday, June 14, 2021

Berangkat dari Pertemanan Semasa Sekolah, Kuartet Musik Bernama Lazim Rilis Single “Sadar”

- Advertisement -

Berangkat dari pertemanan semasa sekolah, kuartet musik yang bernama Lazim ini terdiri dari Fauzan Adzima pada Vokal, Ron Jazila pada Gitar, Danang Naufal pada Bass, dan Elang Ramadhoni pada Drum. Mereka senang sekali menghabiskan waktu bersama. Dari situlah mereka menjadikan bermusik sebagai alasan untuk berkumpul. Dengan mengusung genre Rock sebagai tonggak utama, Lazim juga menggabungkan elemen Grunge dan Post Punk dalam musiknya. mereka jatuh cinta dengan proses menemukan formula yang sesuai dengan keterbatasan ilmu musik mereka.

            Nama Lazim sendiri berasal dari persamaan kata Normal yang mereka implementasikan sebagai ruh dan semangat mereka sebagai manusia normal. Lazim terinspirasi oleh berbagai musik dalam cakupan yang sangat lebar. Seperti Iwan Fals, Joy Division, Red Hot Chili Peppers, Nirvana, Fugazi, Husker Du, hingga Idles. Sebagai tanda pengenal kepada khalayak luas, mereka merilis lagu yang berjudul Sadar. Lagu ini ditujukkan sebagai perayaan atas rasa sesal yang turut hadir dalam proses pencarian makna hidup. dengan sentuhan lirik Indonesia tanpa pretensi ini lalu dibalut dengan bass yang mendidih khas post punk juga nuansa gitar yang memabukkan dengan sedikit warna shoegaze di dalamnya lalu hentakan drum yang tak kenal lelah menambah aksen funky dalam komponen lagu ini. lagu “Sadar” adalah lagu yang kelam namun menggembirakan. Lagu ini adalah hasil dari formula yang akan mereka kembangkan lagi untuk produksi album selanjutnya.

Lagu ini ditulis oleh Fauzan (Vokal) setelah Danang (Bass) menemukan bass line dan dilanjutkan oleh ritme dari drum yang ditemukan oleh Elang (Drum) secara tidak sengaja saat jamming studio berlangsung. Suara gitar sendiri sempat berganti-ganti hingga Ron (Gitar) memilih untuk mengisi bagiannya secara padat, sederhana dan repetitif. Proses rekaman lagu ini sendiri diambil di Sepuluh Studio, Cinere. Lalu proses mixing & mastering nya dikerjakan oleh Erdho atau The Box Recording yang sebelumnya habis mengerjakan lagu milik Leonardo Ringo. Sedangkan untuk artwork nya diambil dan disunting oleh Lazim sendiri karena mereka ingin apa yang disajikan pada visual selaras dengan makna lagu mereka. Semoga lagu ini bisa sampai ke pecinta musik di Indonesia secara luas, atas bantuannya kami ucapkan terima kasih.

- Advertisement -
Musicoloidhttps://news.musicoloid.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -