25.8 C
Jakarta
Sunday, April 11, 2021

Hasil Kolaborasi Tiga Musisi, Solois Mananda Rilis Single Terbaru Berjudul “Dear”

- Advertisement -

(Yogyakarta, Indonesia) – Semua remaja yang sedang beranjak dewasa pastinya pernah merasakan jatuh cinta, apalagi jika kita berkenalan dengan seseorang yang sangat menggugah perasaan saat bercengkrama dengannya. Pasti semuanya pernah merasakan hal yang sama, bukankah begitu?

Situasi tersebut ditulis dengan cukup jelas di lagu yang berjudul Dear ini. Lagu ini bermula ditulis oleh Mananda dan Alman Alamsyah S.S. yang sedang merasakan hal yang serupa; namun akhirnya dikemas dengan cerita yang lebih kontekstual dengan pengalaman romansanya Mananda. Mananda ini adalah seorang musisi dan penulis lagu asal Jakarta, Indonesia, yang juga memiliki sebuah band di Yogyakarta bernama Honest Pineapple. Lalu Mananda akhirnya mencoba untuk merilis karya sendiri, melalui lagunya yang berjudul Dear; tanggal 25 Desember 2020.

“Dear” menceritakan tentang seseorang yang sedang jatuh cinta dan ingin meyakinkan orang yang ia cintai untuk dapat menjalin kasih bersamanya. Sudut pandang yang diambil pun adalah sudut pandang pertama, agar yang dicintai ini dapat langsung mendengar dan merasakan bahwa dia sedang dipuji dan dinyanyikan.

Proses kreatif dalam memproduksi lagu ini pun cukup menarik. Di masa pandemi seperti ini, tidak membuat kami—artis yang terlibat di lagu ini—pun terhambat dalam berkarya. Mananda mengajak Riga Pratama untuk menyanyi di lagu ini dan Rizi untuk mengolah beat dan moodnya. Setelah lagu ini ditulis oleh Mananda dan Alman Alamsyah S.S., dibantu juga sama Jerrel Jason dalam merapihkan diksi di liriknya, lalu lagu ini dikomposisikan oleh Mananda hingga selesai menjadi sebuah lagu. Kemudian dimulai dari membuat voice note, Mananda akhirnya mengirim hasil lagunya ke Riga Pratama dan Rizi untuk berkolaborasi dalam proses produksinya dan proses aransemennya. Produksinya pun terbilang sangat sederhana karena semuanya dikerjakan di rumah. Lagu ini pun juga dibantu oleh Farhan Sarasin untuk mengisi keyboardnya. Walaupun dia sedang jauh di Boston, MA, tidak membuat mereka merasa kesulitan untuk berkejasama dalam proses produksi. Walaupun Mananda adalah penulis lagu dan produser di lagu ini, pasca produksi pun akhirnya diselesaikan oleh Mananda sendiri dari editing, mixing, hingga mastering.

Akhirnya setelah produksi lagu ini selesai, proses single cover artnya pun dilakukan oleh Aditya Krisna dan Mananda sendiri. Uniknya, dalam gambar yang terdapat di single cover Dear ini memiliki point of view yang cukup berbeda dari lagunya; sudut pandang wanita yang ia cintai. Tanggal 25 Desember 2020 yang dijadikan sebagai tanggal rilis lagu ini, selain perayaan natal, hari itu juga merupakan hari yang spesial bagi Mananda. Karena pada tanggal tersebut Mananda sedang merayakan hari ulang tahunnya. Jadi lagu ini juga merupakan hadiah ulang tahun yang ia berikan untuk dirinya.

Artists:

Mananda: https://www.instagram.com/tonechaser101/

Riga Pratama: https://www.instagram.com/rigapratama/

Rizi: https://www.instagram.com/fffarizi/

Song writers:

Alman Alamsyah S.S.: https://www.instagram.com/almanalss/

Mananda: https://www.instagram.com/tonechaser101/

Collaborators and Supporters:

Abiyyu Dzaky: https://www.instagram.com/abiyyuathaya/

Aditya Krisna: https://www.instagram.com/adt.krisna/

Berlian Projustitiani: https://www.instagram.com/berberlii_/

Farhan Sarasin: https://www.instagram.com/farhan.s88/

Jerrel Jason: https://www.instagram.com/jerreljason/

Karunia Saputra H.: https://www.instagram.com/karulakra/

M. Annail Syahru: https://www.instagram.com/neilsyahr/

- Advertisement -
Musicoloidhttps://news.musicoloid.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -