26.4 C
Jakarta
Monday, September 27, 2021
- Advertisement -

Anak Utara Rilis Ep “Sounds From The Ballad Of Acceptance”

- Advertisement -

Setelah mengeluarkan sebuah E.P. berjudul ‘Iya’ di tahun 2019, Anak Utara diajak untuk
berkontribusi oleh dua sahabat film maker-nya, Senry Alvin (Sutradara) dan Handreas
Stefano (Konseptor dan pemeran utama), untuk menciptakan musik pengiring bagi proyek film pendek mereka yang berjudul ‘Ballad of Acceptance’. Film ini sudah selesai diproduksi dan dirilis pada awal tahun 2020 di IGTV akun Instagram @handreastefano (Link Film: https://www.instagram.com/tv/B6xitmaByM5/).

Terinspirasi dari kisah di balik film ini, Anak Utara berhasil menciptakan sebuah track berjudul ‘Ratap’, yang menjadi dasar dari tari improvisasi yang diperagakan oleh Handreas, yang juga mempunyai pengalaman sebagai penari kontemporer profesional. Tarian ini adalah bentuk ekspresi luapan kesedihan dalam proses penerimaan momen kehilangan yang sangat personal dalam hidupnya. Berawal dari satu track tersebut, Anak Utara mengembangkannya menjadi dua buah track turunan berjudul ‘Sunyi’ dan ‘Senyap’. Tiga track tersebut dikumpulkan dalam sebuah E.P. yang berjudul ‘Sounds from The Ballad of Acceptance’.


Melalui ekspansi jumlah track di E.P. ini, Anak Utara berharap agar para penikmat film
‘Ballad of Acceptance’ mampu merasakan suatu pengalaman audio tambahan, namun tetap bisa mengakomodir nuansa dari film tersebut. Ia juga berharap EP ini bisa menjadi pengiring perjalanan dalam proses penerimaan rasa sedih, yang justru lebih sering dikesampingkan daripada diratapi dan diresapi.

Anak Utara adalah wadah eksperimentasi musik sekaligus moniker dari Riady, seorang bedroom producer dari Jakarta Utara yang baru saja memulai perjalanan musiknya di tahun 2019 dengan merilis debut EP berisi 3 buah lagu yang berjudul, ‘Iya’.

- Advertisement -
Musicoloidhttps://news.musicoloid.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -