31.7 C
Jakarta
Tuesday, March 2, 2021

Resah Terhadap Kondisi Pandemi, Santikarisma Luncurkan Single “Hingar Bingar Warta Blingsatan” Dengan Menggandeng 3 Artist Lintas Disiplin

- Advertisement -

SANTIKARISMA, Group Rock asal Semarang yang di bentuk  pada tahun 2012 dan  beranggotakan lima orang,  yaitu: Rio(Vocal),Isa(Guitar), Riky(Guitar), Tawon (Bassis), Minyut (Drummer). Setelah mengeluarkan Album pertama yang bartajuk “Sugestivisi” pada tahun 2017 yang  di naungi oleh Maternal  Disaster & Disaster Record, Akhirnya  Santikarisma akan merilis single yang bertajuk “Hingar Blingsatan Warta Blingsatan” di tahun 2020.

Single ini di inisasi dengan  semangat  kolaborasi  dengan menggandeng  Artist lintas disiplin yaitu PRIGEL, Azis Wicaksono, BrigitanArga  untuk memperkenalkan sebuah lingkar yang positif demi membangun sebuah industri seni yang mumpuni di kota Semarang. Tidak lupa kolektif Looplab turut mendukung proses rilis single ini dengan memberi ruang karya, sehingga semua bentuk hasil kolaborasi 3 Artist bisa di presentasikan dengan media pameran di Bunker Coffee pada tanggal 29 November 2020. Hasil kolaborasi tersebut adalah berupa design artwork yang di garap oleh Azis untuk santikarisma dan di cetak oleh PRIGEL di media kaos, slipbag, totebag dan sticker.

Hingar bingar warta blingsatan adalah single yang mewakili keresahan Santikarisma. Tahun 2020 adalah tahun dimana pandemi datang bersama hiruk- pikuk pemberitaan yang gencar membicarakan tentang bagaimana proses penularan Covid-19 hingga proses penyembuhannya.

            Dalam single ini, Santikarisma menanggapi respon masyarakat yang kacau dalam proses adaptasi untuk hidup berdampingan dengan virus ini. Santikarisma menanggapi kekacauan tersebut dengan tempo yang cepat untuk mewakili keresahan selama masa pandemi dimana mulai diberlakukannya pembatasan dalam bersosialisasi dalam jangka waktu yang ambigu.

            Selain itu, pada bagian reffrain, Santikarisma juga melihat bumi sebagai korban yang dipermainkan manusia dan juga sosok media disinggung sebagai pihak yg harus bertanggung jawab atas pemberitaan yang kurang tepat mengenai angka penderita Covid yang mereka tayangkan di berita televisi berbeda dengan fakta di lapangan. Dengan semangat ber-api single ini mewakili semua orang yang sudah merasa bosan dan muak dengan kondisi pandemi ini. 

            Hal menarik dalam proses penggarapan single ini adalah single ini di rekam di 3 Studio yang berbeda. StudioQu untuk recording Drum, Kamar Empat Studio untuk Instrument lalu 4WD untuk Recording Vocal.

Single ini akan di putar secara esklusif pada acara pameran tanggal 22 November 2020 di Bunker Coffee dengan link tertentu sehingga yang hadir yang akan punya akses untuk dengar single ini sebelum rilis secara masif tanggal 11 Desember 2020

- Advertisement -
Musicoloidhttps://news.musicoloid.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -