32.2 C
Jakarta
Sunday, June 13, 2021

Saturia Ubah Kenyataan Lewat Mimpi Bersama Single “Lucid”.

- Advertisement -

Pernahkah Anda mengalami mimpi yang dapat dikendalikan? Seperti layaknya film, Anda yang menjadi sutradara. Secara ilmiah, mimpi tersebut disebut dengan istilah Lucid Dream. Lucid Dream adalah mimpi yang disadari. Saat tidur, pemimpi mampu ikut aktif dan mengubah pengalaman imajinasi pada mimpinya.

Setelah sukses merilis single pertamanya “Manic”, grup band alternatif rock asal kota pelajar ini kembali merilis single keduanya yang berjudul “Lucid”. Pemilihan Lucid diambil dari istilah dalam ilmu psikologi dimana mimpi yang menyebabkan Anda dapat kenyataan bahwa Anda sedang bermimpi atau dikenal dengan Lucid Dream.

Dalam single ini, grup musik yang beranggotakan Adit (vocal), Pandu (gitar), Lion (gitar), Martin (bass), dan Mico (drum) seolah ingin menyampaikan bahwa setiap orang memiliki cara masing-masing untuk menikmati patah hati. Menjadikan mimpi sebagai perantara untuk mengubah patah hati menjadi sebuah harapan.

Menurut Mico, konsep lucid dream menjadi menarik karena mungkin hanya di mimpi harapan-harapan tersebut dapat diwujudkan. Ide tersebut muncul atas pemikiran dimana orang yang sedang patah hati pasti mempunyai harapan-harapan yang tidak bisa tersampaikan karena hubungan yang harus selesai.

Berbeda dengan single pertamanya, aransemen musik pada single Lucid kali ini dibawakan berbeda. Tidak seperti biasanya, Lucid terdengar lebih melankolis dan retrospektif dari single sebelumnya. Pendengar seakan diajak ke alam mimpi yang dapat dikendalikan. Hal tersebut diperkuat dengan efek suara string dan progresi musik yang semakin naik.

“Single ini memang dibuat dengan rasa seperti kita lagi dengerin di dalam mimpi, tetap ada emosi pada lagunya, cuma tidak menggebu-gebu karena harapan biasanya diucapkan dalam doa yang tenang” jelas Lion. Sedangkan Martin berpendapat “kita cenderung membuat single kali ini lebih easy listening, siapa tau bisa jadi soundtrack keseharian atau malah kehidupanmu.”

Proses recording drum, vocal, dan bass digarap di Satrio Piningit Studio, Yogyakarta. Sementara itu, proses recording gitar digarap di tempat yang berbeda, yaitu Pippo’s Studio, Yogyakarta. Sedangkan, mixing dan mastering dikerjakan oleh Pandu Wicaksono.

Pengerjaan single Lucid dibantu oleh beberapa pihak antara lain Gabrielle Tio pada backing vocal dan Adiyatma Raharjo sebagai String Arranger. Selain itu artwork pada single ini dikerjakan oleh @hyperion.artwork dan Stefanie Cindy sebagai talent pada teaser video.

Lucid dapat dinikmati melalui platform digital Spotify, iTunes, dan YouTube. Saturia berharap dengan rilisnya single terbaru ini bisa menemani kesedihan pendengar dan membangkitkan harapan dalam hal apapun, entah cinta, kehidupan dan segala harapan mereka.

Tentang Saturia

Pada pertengahan tahun 2019, berawal dari keresahan terhadap musik elektronik yang semakin merajalela, kami yang beranggotakan Adit (Vocal), Pandu (Guitar), Lion (Guitar), Martin (Bass), Micho (Drum), sepakat untuk membuat sebuah project musik yang dinamai Saturia. Sebelumnya Saturia sudah merilis sebuah single yaitu Manic pada Maret 2020.

- Advertisement -
Musicoloidhttps://news.musicoloid.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -