32.2 C
Jakarta
Sunday, June 13, 2021

Purpla, Unit Alternative/brit-rock Jakarta, Rilis Single Terbaru “Bunga di Kebisingan”

- Advertisement -

Setelah merilis single yang kental dengan nuansa sepakbola ‘Ayolah…!’ pada bulan Juli lalu, Purpla, unit alternative/brit-rock yang berbasis di Jakarta, pada bulan November ini merilis single terbaru dengan judul ‘Bunga di Kebisingan’. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang tidak sengaja melihat sesosok orang tidak dikenal yang menurutnya berparas menarik di tengah keramaian (khususnya di acara musik pada lagu ini) namun tidak bisa berbuat apa-apa karena ada banyak pertimbangan pada dirinya yang dapat membuat “celaka” dan pada akhirnya hanya bisa pasrah untuk ada di momen tersebut.

Melihat sesosok makhluk menarik di keramaian seperti konser atau tempat umum lainnya pastilah sudah menjadi hal yang sangat lumrah, yang menjadi menarik adalah terus action kita apa? Mungkin ada yang bodo amat, ada yang pura-pura ga liat, ada yang diem-diem berharap, ada yang memberanikan diri coba kenalan, yang dari cerita orang-orang sekitar juga sih ada yang endingnya happy walaupun banyak yang zonk.. Haha! Tapi di lagu ‘Bunga di Kebisingan’ ini lebih menceritakan momen ketidakberanian seseorang sehingga akhirnya action yang dilakukan adalah nihil. Apakah itu salah? Menurut gue engga juga, setiap orang punya takaran risikonya masing-masing, apalagi sampai jatuh cinta dengan orang asing di tempat umum.” Ujar Danishwara.

Dari segi aransemen, ‘Bunga di Kebisingan’ mencampur musik brit-rock/pop dengan tema musik teater Broadway yang sarat akan suara dominan gitar dan juga suara terompet yang membuat kesan megah tersendiri pada lagu ini. ‘Bunga di Kebisingan’ juga dibantu oleh Pandu Fuzztoni (The Adams/Morfem) pada proses perekaman sampai mixing dan Steve Corrao (Sage Audio) yang berbasis di Nashville, Amerika Serikat untuk proses mastering akhir. Sedangkan untuk artwork lagu ini dibuat oleh Iqbal Mawardi dari Studio Teras Belakang. Lagu ‘Bunga di Kebisingan’ ini juga menjadi salah satu lagu yang akan masuk ke dalam album perdana mereka yang rencananya akan dirilis pada awal tahun 2021.

Purpla sendiri beranggotakan 4 orang personil yaitu Danar Astohari (vokal), Dewandra Danishwara (gitar/keys), Bayu Malindo (bass) dan Dioma Asatsuku (drum) dengan banyak pengaruh dari band Alternative / Rock / Pop era 1990-2000an semacam Blur, REM, Weezer, The Stone Roses, The Strokes, Slank sampai Sheila on 7.

- Advertisement -
Musicoloidhttps://news.musicoloid.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -