Kenalan Sama INMULA Dengan Single Ketiganya Berjudul “R.I.U (Rasa Ini Untukmu)”

0
31

INMULA adalah sebuah band indie asal Indonesia yang di bentuk pada Januari 2019 tepatnya di kota Jakarta. Nama INMULA sendiri adalah nama kebalikan dari kata ALUMNI dengan logo awal TURN BACK (putar balik).
Berawal dari pertemuan kembali antara Yudhi’s dan Mier dari alumni sekolah SMP Negeri 1 Bukateja-Purbalingga-Jawa Tengah diperantauan, mereka memutuskan membentuk sebuah band dengan nama INMULA dari kata ALUMNI jika dibaca dari belakang. Dengan logo putar baliknya yang artinya pertemuan kembali.
Untuk membentuk sebuah band mereka memerlukan beberapa personil untuk mengisi pada bagian alat musik. Yudhi’s dan Mier mencoba mencari alumni sekolah mereka yang berada diperantauan. Akhirnya mereka bertemu dua anggota dari alumni tersebut. Mereka adalah Kukuh dan Putra. Dari situlah band INMULA terbentuk berjumlah 4 personil. Yudhi’s (Vocal), Mier (Drum), Bass (Kukuh), Putra (Gitar).
INMULA mengeluarkan single pertama pada bulan Februari 2019 yang berjudul “TAK MUNGKIN” ciptaan Yudhi’s. Dan “HANYA UNTUKMU” single kedua pada bulan April 2019 ciptaan Yudhi’s.
Juni 2019 INMULA telah bertambah personil satu anggota yaitu Filal. Dan personil INMULA bertambah menjadi 5 personil. Filal menempati pada bagian Gitar. Saat itu INMULA mengeluarkan single ketiga yang berjudul “R.I.U (Rasa Ini Untukmu)” ciptaan Yudhi’s yang di rilis bulan Desember 2019.
Karena kesibukan masing-masing di luar kegiatan ngeBand, 2 personil INMULA memutuskan hengkang dari band tersebut yaitu Kukuh dan Putra. Saat itulah INMULA berkurang anggota menjadi 3 personil.
Di awal-awal tahun 2020, INMULA memutuskan untuk vacum sejenak dari dunia musik dan Selang beberapa bulan di tahun 2020, INMULA akhirnya aktif kembali di dunia musik Dengan masuknya personil baru yaitu Hasan (Gitar) dan Nyoe (Bass) yang notabene adalah sahabat dari Filal.
Dengan formasi dan wajah baru, INMULA memutuskan untuk mengganti logo tanpa merubah nama INMULA sendiri. Logo INMULA baru yaitu huruf kapital I dan M dari Kata InMula menjadi I’M.I’M bisa disebut AKU yang memiliki arti “Rasa Memiliki” dengan slogan “Bagian Dari Ku”. Diharapkan INMULA saat ini bisa melekat pada setiap personil dan oleh pengikut INMULA.
Progres saat ini dengan penambahan 2 personil lagi setelah keluarnya 2 personil lama, INMULA sendiri sekarang sedang fokus menggarap single baru. Diharapkan single ini segera rilis. Semoga INMULA bisa membuat karya lebih baik lagi.