Greater Than Delta Proyek Solo Dewandra Danishwara Rilis Single “CRYSTAL”

0
24

> ∆ (atau bisa dibaca sebagai Greater Than Delta) adalah proyek solo dari Dewandra Danishwara, musisi/produser yang berasal dari Jakarta, Indonesia. Masih aktif tergabung di dalam unit lokal seperti Purpla, Mallow dan juga Matter Mos, tidak membuat Danishwara berhenti untuk mengeksplorasi sisi kreativitas musiknya.

Mulai mendalami ketertarikannya terhadap musik elektronik saat tinggal untuk studi di kota Manchester, Britania Raya beberapa tahun silam membuat Danishwara mencoba membawakan musik elektronik dengan pengaruh House, Minimal Techno, Atmospheric sampai World Music.

Pada tanggal 22 Oktober 2020, > ∆ merilis single ketiga yang berjudul ‘Crystal’ sebuah track dengan sound ambient/atmospheric yang terinspirasi dari air laut jernih di daerah Pantai Bangka, Indonesia.

“Mungkin di dalam format band kita sudah terbiasa menyampaikan / disampaikan sesuatu lewat lirik, tapi di > ∆ (Greater Than Delta) gue merasa lewat musik instrumental kita bisa menyampaikan banyak hal yang tidak tersampaikan lewat lirik dan menurut gue seringkali jadinya sangat menarik karena interpretasi-nya bisa abstrak, semakin personal dan seringkali bisa menyentuh sense area yang tidak bisa disentuh menggunakan kata-kata/lirik.” Ujar Danishwara.

“Belajar menggunakan synthesizer beberapa tahun belakangan juga membuat sudut pandang gue dalam menulis/mendengarkan musik cukup berubah, mungkin kita seringkali familiar dengan sound dari gitar, drum dan juga bass, namun menggunakan synthesizer untuk achieve sound menurut gue bisa menjadi limitless, disitulah yang bikin gue juga tertarik untuk coba bikin sesuatu dengan nama > ∆.”

Untuk rilisan-rilisan berikutnya, > ∆ sudah mempersiapkan musik yang tidak hanya akan membawa budaya Indonesia namun juga suara-suara dari budaya tradisional dunia. > ∆ juga berencana untuk merilis EP pada 2021.

Contact Person:

Danishwara (+62 812 996 0 996)

greaterthandeltamusic@gmail.com

Instagram: @airhandsaw