LEFAWIGI Mencurahkan Keresahan Tentang Budaya Sosial Media Lewat “False Alarm”

0
354

Setelah merilis ulang demo mereka yang berjudul “Rise” pada pertengahan tahun 2020 ini, LEFAWIGI juga mengeluarkan single terbaru yang bisa dibilang agak berbeda dengan tema-tema yang dibahas sebelumnya. Pada single “False Alarm”, LEFAWIGI ingin menyampaikan keresahan akan budaya sosial media yang semakin toxic. Dimana beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan sifat kebanyakan pengguna sosial media yang reaktif untuk menyebarkan pesan-pesan kebohongan, pemicu amarah, dan lain sebagainya. Pada kali ini, LEFAWIGI juga mengeluarkan lagu dengan tema yang tidak biasanya mereka pakai. Kali ini LEFAWIGI ingin menyorot aspek sosial-budaya dalam kehidupan, khususnya di dekade 2020 ini.


“Emang agak keluar dari kebiasaan kita sih bikin lagu yang agak nyerempet isu sosial. Yang pasti sih kita enggak ada maksud untuk menjadi politis, apalagi sampai “finger pointing”, kita bener-bener cuma ngerasain aja gimana sosial media itu toxic banget.” -Wisnu (Drummer) Lagu “False Alarm” mengambil sudut pandang orang yang sering memanfaatkan keramaian sosial media dan perilaku reaktif masyarakat untuk menyuarakan hal-hal yang memicu amarah, membuat keresahan, atau membohongi publik.

Karena semata-mata orang ini tidak peduli akan dampak pesan yang disampaikan, yang penting orang tersebut bisa meraih keuntungan, terutama secara finansial. “Disini ceritanya gue sebagai si pelakunya ini nih, si penyebar hoax. Isi liriknya tuh punya tujuan nyindir dikit dan jadi pengingat diri sendiri sih sebenernya. Dimana kita jangan sampe apa-apa kemakan omongan yang sumbernya gak jelas, atau gak ada manfaatnya.” -Irfan (Vokalis, Penulis Lagu) LEFAWIGI adalah band alternative rock asal Jakarta Timur, Indonesia.

Band ini sudah dibentuk sejak tahun 2010 kala anggota-anggotanya masih duduk di bangku sekolah menengah pertama. Band yang beranggotakan Falih Ryan (Bass), Haryo Wisnu (Drum), Idham Sadaqa (Gitar), dan Irfan Kurnia (Vokal) ini memiliki satu objektif di tahun 2020 untuk terus mengeluarkan karya. “False Alarm” ini juga sekaligus menjadi pembuka untuk kedepannya LEFAWIGI akan menggarap satu mini album yang akan diluncurkan tahun 2021 mendatang

LEFAWIGI ON SOCIAL MEDIA
● Instagram (https://www.instagram.com/lefawigi)
● Facebook (https://www.facebook.com/lefawigi)
● Twitter (https://twitter.com/lefawigi)
● Blog (https://lefawigi.wordpress.com/)
● SoundCloud (https://soundcloud.com/lefawigi)