Semester 10 Rilis Single “Ode Gadis Selatan Raya”

0
37

Semester 10 adalah band fuzzrock Indonesia yang kini berdomisili di Yogyakarta Indonesia, band yang berdiri sejak Januari 2020 ini merupakan band rock yang bisa dibilang masih sangat baru dalam kancah permusikan tanah air ini. Dengan menyajikan musik dengan visi ala-ala 90-an hingga 2000-an, semester 10 dipengaruhi oleh musik musik seperti weezer, the queers, nirvana, the adams hingga black flag. semester 10 ingin menjadi satu dari sekian banyak band band yang turut melestarikan warna music dan budaya music dari tahun tersebut agar tetap bisa relevan di tahun yang millennial seperti sekarang ini.

Pada tanggal 14 juni 2020, semester 10 baru saja melepas single keduanya yang berjudul “ode gadis selatan raya”, ode sendiri berarti sebuah sajak sajak yang sifatnya memuji dan selatan raya adalah lokasi geografis secara umum untuk menggambarkan keberadaannya. Jadi lagu ini ditujukan untuk gadis gadis yang ada jauh di selatan suatu tempat. ode gadis selatan raya sendiri tercipta karena lagu tersebut merupakan refleksi dari spontanitas kami dalam merespon suatu hal yang terjadi disekitar kami, pada single ini, kami menggambarkan bagaimana cara mengagumi seseorang dengan cara yang berbeda, mungkin kita bisa mengagumi seseorang berdasarkan hal-hal kecil yang diperhatikan dari seseorang tersebut. Kami menggambarkan rasa kagum melalui jalan yang berbeda karna menurut kami ada sangat banyak jalan untuk mengagumi seseorang, pujian mungkin benar-benar tak perlu diungkapkan secara langsung . lagu tentang cinta tak perlu menggunakan kata cinta didalamnya, dan lagu tentang pujian tak perlu ada kata puji untuk menggambarkan pujian. Kami senang membuat itu semua secara tersirat.

Single kami kali ini direkam dan diracik oleh teman teman @lantaiduamusicproduction pandu prayoga dan ashareno. Nuansa chaos sekaligus melodic yang dihadirkan di single ini dan setelah sekian lama mengalami hambatan karena kesibukan personil masing masing, akhirnya single ini sukses menjadi anak ke-2 dari smstr 10. Untuk artwork sendiri merukapak karya dari teman kami @jambotjambot yang telah membantu proses kreatif single ini. Semoga lagu bisa dinikmati. Stay fuzzy mate! Thanks!