Bukan pesta virtual biasa – Singapore Tourism Board dan Zouk menciptakan pengalaman digital dengan Zouk Phuturescapes

0
53

Singapura, 26 Mei 2020 – Singapore Tourism Board (STB) bekerja sama dengan klub malam ikonis Asia, Zouk Singapore, menyelenggarakan Zouk Phuturescapes – serangkaian pesta virtual untuk penonton di seluruh dunia –di akhir pekan terakhir bulan Mei. STB dan Zouk mengemas babak baru pesta virtual dengan menyegarkan konsep hiburan dan nightlife yang ada, sambil melibatkan audiens di rumah bersama pilihan DJ dan musisi lokal serta internasional, serta elemen teknologi inovatif seperti filter augmented reality dan latar belakang virtual 3D.

Kolaborasi antara STB dan Zouk terjadi secara alami karena keduanya melebur dengan dinamika  dalam pasar hiburan dan nightlife, dan giat mendorong batas dan menciptakan konsep-konsep baru dalam  menampilkan penawaran menarik Singapura di dunia hiburan, meski dalam situasi COVID-19. Acara ini juga menjadi kesempatan untuk menampilkan talenta-talenta lokal Singapura di panggung global – sebagai bagian dari brand  Passion Made Possible[1] milik STB.

Lynette Pang, Assistant Chief Executive (Marketing Group) STB mengatakan, “Kami bercita-cita membawa konsep pesta virtual mutakhir melalui campuran dari konten pilihan, teknologi imersif, keterlibatan penonton, dan pemasaran yang inovatif. Dengan itu, kami akan menghadirkan hiburan dan nightlife terbaik dari Singapura, sambil menyoroti talenta-talenta lokal kami. Bersama Zouk, kami mengundang penonton di seluruh dunia untuk bergabung dan merasakan pengalaman unik dari rumah mereka masing-masing.”

Andrew Li, Chief Executive Officer Zouk mengatakan, “Dukungan dari Singapore Tourism Board telah memberikan kami kesempatan menaik-level-kan pesta virtual kami dengan menampilkan lebih banyak hiburan dan kehidupan malam Singapura bagi penonton global. Melalui Phuturescapes, kami berharap dapat menyatukan komunitas global kami melalui platform yang aman dan mudah diakses oleh semua orang, kemudian menari bersama, berinteraksi satu sama lain, dan bersama-sama menantikan hari di mana klub kami dapat kembali menyambut para tamu dari seluruh dunia.”

Menghadirkan deretan DJ dan musisi lokal dan internasional terpilih

Terbagi dalam tiga pesta virtual, Phuturescapes akan dimulai di Amerika Serikat pada 29 Mei, diikuti oleh Asia dan Australia pada 30 Mei, serta di Inggris pada 31 Mei. Dengan memanfaatkan platform konferensi video Zoom, masing-masing pesta dapat menerima pendaftaran hingga 1.000 tamu.[2] Pesta-pesta ini juga disiarkan secara langsung di halaman akun Facebook dan Youtube Zouk maupun STB.[3]

Pesta-pesta tersebut akan menampilkan DJ dan musisi lokal dan internasional. Beberapa bintang utama termasuk DJ Diplo dari Amerika Serikat dan DJ Christina Novelli dari Inggris.

Di barisan lokal, artis-artis populer dari Zouk seperti DJ LeNERD dan Che’Molly, serta DJ KoFlow, rapper Yung Raja dan penyanyi-pencipta lagu Jasmine Sokko akan tampil, menghadirkan beragam jenis musik Singapura bagi penonton lokal dan internasional.

Talenta lokal Singapura seperti rapper ShiGGa Shay dan model-presenter Hanli Hoefer akan memimpin acara dan melibatkan penonton, membangun semangat selama pesta berlangsung. Para penari juga akan turun ke “lantai dansa”, untuk membawa pengalaman clubbing ke rumah penonton. Silakan melihat Lampiran untuk informasi lebih lanjut tentang para pengisi acara.

DJ asal Indonesia yang ‘menemukan’ Electronic Dance Music (EDM) di Singapura, Dipha Barus akan bergabung ke dalam acara ini bersama dengan nama-nama beken lainnya dari Indonesia yakni DJ Winky Wiryawan dan DJ Jevin Julian.

Melibatkan penonton melalui teknologi inovatif

Untuk menambahkan elemen interaktif dalam pesta ini, STB dan Zouk bekerja sama dengan VICE[4] untuk membuat filter augmented reality (AR) di Instagram. Salah satu filter AR ini akan menampilkan avatar Diplo dengan latar belakang virtual 3D Gardens by the Bay. Penonton dapat mengambil konten diri mereka sendiri yang sedang menikmati pesta, menambahkan filter AR di konten mereka untuk sentuhan yang lebih menyenangkan, dan mem-posting-nya di Instagram. VICE juga telah menciptakan latar belakang virtual dari berbagai ikon pariwisata, yang dapat dimanfaatkan penonton selama pesta Zoom berlangsung. Melalui elemen-elemen teknologi imersif ini, penonton dapat mempelajari lebih lanjut tentang penawaran Singapura.

Moderator juga akan menggunakan fitur Zoom seperti Poll untuk mengadakan kontes berhadiah; dan Spotlight untuk menampilkan penonton terpilih yang sedang menikmati irama musik.

Tentang Singapore Tourism Board

Singapore Tourism Board (STB) adalah agensi utama untuk pengembangan pariwisata, salah satu sektor ekonomi utama Singapura. Bersama dengan mitra industri dan masyarakat, kami membentuk lansekap pariwisata Singapura yang dinamis. Kami menciptakan slogan Passion Made Possible yang membuat Singapura sebagai tujuan wisata yang berbeda karena bersemangat dan menginspirasi orang untuk berbagi dan memperdalam passion mereka.

Selengkapnya: www.stb.gov.sg atau www.visitsingapore.com     

Ikuti kami: facebook.com/STBsingapore atau twitter.com/stb_sg 

Tentang Zouk

Zouk merupakan merek nightlife berusia 29 tahun yang dikenal karena mendobrak batas dalam dance music dan mengangkat Singapura ke panggung global. Masuk ke dalam 100 Asia’s best club dalam DJ Mag’s 100 Clubs sejak tahun 2017, Zouk adalah institusi clubbing terdepan di Singapura, melahirkan dance music terbaru dari beragam genre, menghadirkan sistem tata suara dan cahaya yang paling mutakhir, menghadirkan bintang-bintang internasional, regional, dan local, serta memberikan pelayanan ramah dan berkelas. Diakuisisi oleh Genting Hong Kong pada 2015, Zouk telah berevolusi menjadi Zouk Group, sebuah perusahaan gaya hidup global yang telah berkembang meliputi seluruh sektor makanan & minuman dengan merek-merek baru seperti bar game sosial RedTail, restoran bernuansa vibe FUHU, dan banyak lagi konsep lainnya. Selain klub, Zouk Group juga memiliki ZoukOut, festival musik fajar hingga senja yang utama di Asia yang menampilkan deretan DJ kelas dunia, yang menarik audiens dari campuran warga lokal kosmo[olitan dan wisatawan dalam dan luar Asia untuk datang ke pantai Singapura. Zouk Group sekarang mengelola seluruh entitas klub dan gaya hidup di Singapura, Genting Highlands di Malaysia, kapal pesiar milik Genting, dan segera menyusul, Las Vegas. Perusahaan ini juga memiliki waralaba untuk Five Guys di Singapura dan Malaysia.

Selengkapnya: www.zoukclub.com atau ikuti media sosial kami:

Facebook: www.facebook.com/zouksingapore  

Instagram: www.instagram.com/zouksingapore