Huru hara pandemi Covid-19, Bias rilis Trilogi Akustik

0
90

Belakangan ini negara-negara di dunia sedang berjuang menghadapi pandemi virus corona ( Covid-19 ). Indonesia sendiri mulai menerapkan himbauan untuk tetap berada dirumah dan pembatasan sosial sejak Senin 16 Maret 2020. Alhasil, perkantoran, pusat perbelanjaan, dan pusat keramaian lainnya ditutup dan sebagian menghentikan sementara kegiatan mereka.

            Ditengah kondisi “off manggung”, Bias tetap berkarya dari rumah. Mereka akan merilis 3 lagu dalam format akustik yang dicantum dalam sebuah video musik. 3 lagu tersebut ialah “Lulabi”, “Arti Dalam Lain Definisi” dan “ Imajika “.

Banyak tantangan dalam proses penggarapan karya akustik ini bagi Bias. “3 lagu ini sudah dipilih dan diulik ulang biar cocok untuk dibawain versi akustik, selama ini banyak temen-temen yang nge-becandain, eh Bias bikin akustik dong, kan rada sulit yah bayangin lagu – lagu Bias yang agak keras untuk disulap jadi akustik, tapi ternyata pas kita coba, jadi sesuatu yang berbeda dan menarik banget”, jelas Rudi sang drummer.

Ketiga lagu ini sudah bisa dinikmati dikanal Youtube Biasbasabasi, IGTV, dan platform digital lainnya mulai Sabtu 25 April 2020. Bias berharap karya ini bisa menjadi perantara sembari menunggu kondisi pandemi ini membaik dan dapat kembali bersua lagi di panggung.