Single Perdana NEWFLAG, “Militansi” Resmi Dirilis

0
85

Band asal Pesisir Pantai Utara – Jawa tengah,Indonesia. Newflag, resmi merilis single perdananya yang berjudul “Militansi”. Single ini mengusung genre Hardcore/metal dengan sentuhan Oldschool Hardcore dan Thrash Metal yang dominan serta serta iringan Arrangement sedikit nuansa NuMetal memberikan nuansa dan ambient yang harmonis dan padat. Pada segmen vokal, “Militansi” juga menampilkan Karakter vocal yang lantang dan cepat untuk menggambarkan emosi serta pesan lirik didalamnya.

Newflag sendiri dibentuk pada Juni tahun 2019 dengan formasi Irani Fazagani (Vokal), Ega Gilar (Gitar), Tegar Blasz (Bass) dan Deady Sukma (Drum).

Dirilis pada 04 April 2020, video “Militansi” yang disutradarai oleh Nasir Muhammad Bersamaan dengan Rilis single di beberapa digital platform. Single ini merepresentasikan karakter musik Newflag dengan komposisi aransemen yang Cepat,Padat,sederhana dan mudah dicerna oleh telinga pendengar. Sedangkan lirik yang dibawakan dalam lagu ini cenderung mengarah kepada bahasa emosional dan lugas serta lantang sehingga membawa pendengar kepada suasana yang lebih kontemplatifdan bisa mempresentasikan pesan-pesan yang terkandung didalam lirik.

“Melalui Newflag, kami mencoba menjadi media untuk mereprentasikan keadaan sosial dan  memberikan motivasi sikap positif dengan mengungkapkan cerita baik pribadi maupun orang-orang terdekat yang selama ini hanya dipendam sendiri. Single ‘Militansi’ sendiri menceritakan tentang semangat pantang menyerah dalam menghadapi keadaan sosial dan memberikan gambaran sikap positif dalam diri untuk memberikan inspirasi kepada pendengarnya,” ujar Irani melalui rilis pers.

“Seperti filosofinya yang terinspirasi dari Semboyan kopaska, “Tan Hana Wighna Tan Sirna” yang berarti “Tak ada rintangan yang tak dapat diatasi“, tutup Irani.

Dalam single yang didistribusikan oleh Aresmusik ini, Newflag mengambil referensi musik Hardcore dari musisi seperti Agnostic Front, Madball , SLAYER, Slipknot, Walls Of Jericho, Born From Pain, Rise Of The Northstar dan sebagainya, dengan komposisi Musik yang sebagian besar ditulis oleh Tegar dan lirik ditulis oleh Irani serta direkam di dosathstudio oleh Jengky Dosath dan Mixing Mastering Oleh Joe di INFERNO studio Surabaya. Single perdana ini diharapkan menjadi langkah awal Newflag untuk memberikan warna baru di belantika musik tanah air.

Single “Militansi” saat ini sudah bisa dinikmati di berbagai layanan musik streaming.

Konten video dapat diakses di:

https://www.youtube.com/channel/UCiAIomMG0XU3yecaapgXBjA/