Berkolaborasi dengan Yayasan Pita Kuning, The Adams Bantu Pejuang Kanker

0
23

JAKARTA – Dengan telaten Ghina (keyboard) dan Pandu (bass) dari The Adams membimbing Yoga cara bermain gitar lagu “Yellow” milik Coldplay. Kesempatan langka ini dilakukan di sela-sela soundcheck panggung The Adams di Lokatara Festival, Kuningan City, Jakarta Selatan November lalu.
“Soalnya gue nggak sekolah (music) juga. Dulu gue belajar gitar dari tongkrongan. Jadi, cuma (belajar dari) ngeliat jari doang,” cerita Pandu kepada Yoga sambal terus mengajari bermain gitar.
Yoga adalah salah satu remaja pejuang kanker dari Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia. Pertemuan Yoga dengan The Adams beberapa waktu lalu jadi penanda mulainya campaign “The Adams untuk Pita Kuning”. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk membantu meringankan beban teman-teman yang sedang berjuang melawan penyakit kanker.
Dilakukan secara crowdfunding dengan metode reward based, campaign “The Adams untuk Pita Kuning” menjual reward berbentuk merchandise eksklusif kaus The Adams x Pita Kuning dengan empat warna pilihan. Sementara di sisi depan kaus, terdapat ilustrasi yang tak lain adalah gambar tangan dari para pejuang kanker yang ada di Yayasan Pita Kuning.
“Kali ini kami bersama Yayasan Pita Kuning mau kolaborasi patungan buat bantu melawan kanker dan kasih kado buat mereka. Caranya adalah dengan support mereka, dengan membeli kaosnya The Adams kolaborasi dengan Pita Kuning. Lebih detail bisa lanjut klik link kolase.com/theadamsxpitakuning,” ungkap The Adams.
Campaign “The Adams untuk Pita Kuning” sendiri sudah berjalan sejak 25 November 2019 dan akan berakhir pada Minggu, 26 Januari mendatang. Hingga tulisan ini dibuat (16/1) dana terkumpul telah mencapai Rp 4,600,00 dan akan terus bertambah hingga campaign ini selesai.


Tentang The Adams
The Adams merupakan grup band indie yang memiliki warna musik power pop. Grup music ini dibentuk pada tahun 2001 dengan nama Lonely Band. Baru pada tahun 2001 berganti nama menjadi The Adams. Hingga kini The Adams sudah merilis tiga buah album studio, antara lain The Adams, v2.05, dan Agterplaas.
Kini The Adams diperkuat oleh Ario Hendrawan (vocal, gitar), Saleh Husein (vokal, gitar), Pandu Fathoni (vokal, bas), Gigih Suryo Prayogo (drum, vokal), dan Ghina Salsabila (keyboard, vokal).
Tentang Yayasan Pita Kuning Indonesia
Yayasan Pita Kuning Indonesia adalah Yayasan filantropi yang memberikan pendampingan psikososial bagi anak-anak pejuang kanker dari keluarga pra-sejahtera. Berdiri atas inisiasi komunitas volunteer muda yang dinamakan C3 (Community for Children with Cancer) sejak 26 April 2007, Pita Kuning ingin mengambil bagian dalam Perawatan Paliatif demi meningkatkan kualitas hidup anak sakit kanker.

Tentang Kolase.com
Kolase.com adalah platform crowdfunding (patungan online) kreatif pertama di Indonesia yang mewadahi beragam proyek kreatif. Ide apapun yang berhubungan dengan seni, musik, hiburan, bahkan literatur dapat direalisasikan di Kolase.com. Platform ini membantu para pekerja seni dan kreatif yang mencari dukungan baik moral maupun finansial, dengan menghubungkan mereka langsung dengan para calon penikmat karya-karya mereka.
Ada dua hal terpenting di Kolase.com, yaitu ada karya yang tercipta dan kolaborasi yang terjadi untuk mewujudkan karya tersebut.


Media sosial Kolase.com :
• Facebook : Kolase.com (https://www.facebook.com/kolasedotcom/)
• Instagram : @kolasedotcom (https://www.instagram.com/kolasedotcom/)
• Website : https://www.kolase.com/


Keterangan lebih lanjut harap menghubungi:
Mohammad Zaki | PR & Communication Kolase.com
082231762559 | zaky@kawanindonesia.com