Waiving Wednesday Merilis Album “Self-titled”

0
25

Berjarak dua tahun sejak peluncuran single “Noise and Feedback” dan “Trending Lifestyle”, grup musik punk/rock asal Bandung, Waiving Wednesday, meluncurkan album perdana mereka yang diberi judul dari nama mereka sendiri. Album ini juga sekaligus memayungi dua single yang telah diluncurkan sebelumnya tersebut.

Album ini berisikan tujuh lagu (delapan khusus SoundCloud dan Youtube) yang seluruhnya, masih bertema sama dengan dua single yang telah diluncurkan, yaitu sosial. Lebih dalam lagi, album ini menceritakan penolakan diri dari diperbudak oleh tuntutan tren dan gaya hidup yang kian hari terasa kian delusional.

Pada album ini, Waiving Wednesday telah sepenuhnya menunjukkan karakter musik mereka. “Jika pada peluncuran dua single pertama orang masih bertanya-tanya tentang karakter musik kami, maka pada album ini kami tunjukkan bagaimana karakter musik kami sesungguhnya.”

Meski mengusung aliran punk/rock, tidak semua lagu dalam album ini memainkan tempo cepat, misalnya ada “Noise and Feedback” yang cenderung pelan namun bernuansa depresif. Karakter punk/rock yang paling kentara dapat dirasakan di track pembuka, “Trending Lifestyle” dan track nomor 6, “Another Better”.

“Intinya, kami merupakan sekumpulan orang yang masing-masing memiliki influence yang berbeda, dan itu tidak hanya Punk atau Rock. Percampuran itu paling terasa di track 2 (Eat Shit, Survive, Repeat), di situ kami mencoba memasukkan unsur Post-Hardcore dan Metal.”

Sesi rekaman album ini dilakukan di Red Studio dan Funhouse, mixing oleh Aditya Narendra, mastering oleh Steve Corrao dari Sage Audio, serta artwork oleh gitaris mereka sendiri, Ary Pratama.

Saat ini, album “Self-Titled” Waiving Wednesday sudah dapat dinikmati di berbagai pelantar antara lain SoundCloud dan Bandcamp. Rencananya, dalam waktu dekat akan tersedia pula di YouTube dan Spotify.

Profil Waiving Wednesday

Waiving Wednesday adalah grup musik yang yang terbentuk pada 2007 dengan nama Times New Romance dengan empat personil yakni Teguh Septiyadi (vokal), Ary Pratama (gitar), Muhammad Zulyadri (drum), dan Arya Vidya Utama (bass, vokal). Pada awal terbentuknya, kuartet ini memainkan musik Alternative Rock bernuansa Screamo. Formasi ini bertahan hingga tahun 2012, pada tahun tersebut Teguh hengkang sehingga vokal diisi oleh Arya. Pada tahun yang sama juga masuk Bayu Indradi sebagai gitaris sekaligus vokalis. Formasi ini bertahan hingga sekarang.

Saat ini, Waiving Wednesday mengusung genre punk/rock dengan nuansa alternative rock, metal, dan post-hardcore. Masing-masing personil memiliki pengaruh musik sendiri sehingga Waiving Wednesday memiliki karakter sendiri. Secara garis besar, musik Waiving Wednesday dapat digambarkan memiliki distorsi yang tebal, terdapat unsur djent, ketukan drum yang rapat, suara bass yang berat, namun vokalnya ringan dan tetap mengutamakan clean vocal sebagai komposisi utama.

Tidak ada makna khusus dari penamaan Waiving Wednesday. Pada masa pergantian nama dari Times New Romance ke nama baru, sang gitaris, Ary mengusulkan untuk menggunakan nama hari, dipilihlah hari Rabu sebagai nama karena belum ada band yang menggunakannya. Kata “Waiving” di depannya hanya sebagai pelengkap saja.

Lirik-lirik dari lagu Waiving Wednesday berputar pada tema sosial dan merupakan penyuaraan atas penolakan diri dari diperbudak oleh tuntutan tren dan gaya hidup yang kian hari terasa kian delusional.

Pada tahun 2014 Waiving Wednesday berhasil menembus kompilasi Loop Kickfest dengan demonya “Get Lost”, dan pada tahun 2017 Waiving Wednesday meluncurkan dua single yakni “Noise and Feedback” dan “Trending Lifestyle”. Pada tahun 2019 ini Waiving Wednesday meluncurkan album perdananya yang judulnya diambil dari nama mereka sendiri. Album ini sekaligus memayungi demo “Get Lost” yang direkam ulang dan dua single terdahulu mereka tersebut.

Jangkau kami di sini:

-Ponsel: +62 85624441389 (Zulyadri)

-Email: waiving.wednesday@gmail.com

-Instagram: https://www.instagram.com/waiving.wednesday/

-Soundcloud: https://soundcloud.com/waiving-wednesday

-Bandcamp: https://waivingwednesday.bandcamp.com

-Twitter: https://twitter.com/WaivingWed

-Facebook: https://www.facebook.com/waivingwednesday