GLASSTRICK RILIS VIDEO KLIP BARU BERJUDUL ‘HUJAN JUANG SELAMATKAN’

0
71
Aliexpress WW

Bagi yang masih asing dengan band bernama Glasstrick, band ini terbentuk pada tanggal 9 Juli 2013, tepatnya 6 tahun lalu di Semarang, Indonesia. Glasstrick beranggotakan 5 pemuda yang memiliki kesamaan dalam bermusik, mereka berlima sama-sama mencintai band-band beraliran rock apapun itu, hanya dengan modal kesenangan dan mengidolai band-band beraliran rock, mereka sepakat membuat band beraliran rock pada waktu itu, sesimpel itu saja. Mereka berlima yaitu Bima Satria Kusuma (Vocal), An Sidik (Guitar), Abdulrozza Rusly (Guitar), Gawank Kusumo (Bass), dan Atha Oktigalas (Drum) sampai saat ini masih aktif dalam skena musik di Semarang.
Glasstrick baru saja merilis single terbarunya melalui Hoim 32 Records dan Halona Records yang dikemas dalam video klip pada hari Jumat tanggal 9 Agustus 2019 berjudul ‘Hujan Juang Selamatkan’di Youtube. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang mengalami masa depresi di seperempat abad umurnya, dimana kondisi yang tidak mendukung dan semua hal yang ia usahakan dan ia inginkan terhalang jalannya oleh hal-hal yang ia tak ketahui, yang pada akhirnya ia pun mengetahui bahwa penyebab utama dari hal-hal tersebut adalah dirinya sendiri yang sudah terlalu banyak melakukan hal-hal kurang berguna yang mana menuntun dirinya menemukan suatu jalan perlahan untuk dapat merangkak lalu berlari keluar dari kelam. Lalu menyadari semua hal pasti ada sebuah jalan keluar entah apapun itu, Bima sang vokalis menamai jalan tersebut sebagai ‘Hujan Juang Selamatkan’. Video klip ‘Hujan Juang Selamatkan’ di produseri dan diarahkan langsung oleh Lukman M. Rully dari Epicologie yang juga merangkap sebagai cameraman yang juga dibantu oleh Larasekti Iribowo. Konsep video dalam video klip tersebut memvisualkan Glasstrick yang sedang manggung disebuah ruangan yang hampa dan terkesan kotor yang kami ibaratkan kondisi seseorang dalam lagu tersebut dan diselingi oleh seseorang yang menggambarkan emosi dari isi lagu tersebut yang diperankan oleh Gigih Gudel.
Single baru Glasstrick berjudul ‘Hujan Juang Selamatkan’ ini direkam di studio milik band Semarang Good Morning Everyone dioperatori oleh Erwin Hadinata dan untuk rekaman drum di studio 4WD Semarang dioperatori oleh Antok S Riyanto. Lagu ini diproduseri oleh sang gitaris An Sidik dan keyboardist ‘Good Morning Everyone’ Erwin Hadinata. Lagu ini dibuat oleh An Sidik (Guitar), Bima Satria Kusuma (Vocal), dan Gawank Kusumo (Bass) dan untuk lirik sendiri ditulis oleh sang vokalis Bima Satria Kusuma.
Band yang pernah melaksanakan tur bertajuk ‘SANSTOURDAY’ pada tahun 2017 ini sudah merilis album pertamanya bertajuk ‘Gejolak’ pada tahun 2017 dan EP pertamanya bertajuk ‘Around’ pada 2015. Dan juga pernah merilis single berjudul ‘Potong Sejenak’ pada tahun 2018 yang berkolaborasi dengan salah satu rapper dari grup hiphop bernama Legit! Dari Semarang dan juga pemain terompet dari band bernama Weekenders Agogo! Bernama Yoga Jomes, dan pada tahun 2016 merilis single berjudul ‘Benahi’.
Video klip ‘Hujan Juang Selamatkan’ sudah dapat dinikmati di kanal Youtube mereka dan juga kalian dapat mendengarkan lagu ‘Hujan Juang Selamatkan’ dengan cara streaming di beberapa layanan musik digital seperti Spotify, Itunes, Deezer, dll. Terima kasih telah bersedia membaca, dan selamat menikmati karya terbaru dari kami.