TONOPRANCE Rilis Single “Pendosa”

0
57
Aliexpress WW

TonoPrance adalah band beraliran Heavy Stoner Rock terbentuk pada Mei 2017, berasal dari kata ‘Tono’ dan ‘Prance’ yang artinya ‘ Tono ’ yang melambangkan nama seorang laki – laki dari tanah jawa yang dimana kami ingin menamakan band kami dengan nama orang indonesia. Sedangkan ‘ Prance ‘ diambil dari bahasa inggris yaitu ‘berjingkrak’. Sesuai dengan nama band, tujuan kami ingin membuat suatu grup band yang membuat pendengarnya berjingkrak dengan musik kami. Konsep awal band ini kami memainkan musikmusik yang beraliran stoner rock, Hard Rock, dan Progressive rock Namun dikemas dengan Lirik yang berbau KEBAIKAN. ter-influence dari beberapa grup band lokal maupun manca negara seperti, The Slave, Sigmun, Panbers, A.K.A, dll. Untuk influence band luarnya:  Black Sabath, Pink Floyd, Sleep, Wolfmother dan masih banyak lagi. Band kami berformasi 5 orang yaitu Novaldi (Vocal,Keyboard), Iqbal (Guitar, Melodic), Wajidin (Bass), Iwan (Guitar, Rhythm), Guruh(Drum).

 Awal TonoPrance terbentuk dari Noval, Iwan, dan Wajidin yang sejak bangku Sekolah Menengah sudah bermain band. Kebetulan Noval satu kampus dengan guruh yang mengetahui kalo guruh bisa bermain drum pada akhirnya noval memperkenalkan Iwan dan wajidin kepada guruh di susul dengan iqbal saudaranya guruh yang dimana mereka bedua-pun sudah bermain band sejak sekolah menengah.

“Pendosa” merupakan single pertama yang di persembahkan oleh Tonoprance. Single ini bercertia tentang keresahan manusia akan nikmatnya dosa – dosa yang di miliki oleh manusia. Konsep awal lirik ini juga bisa di intepretasikan bagaiamana seseorang merasakan dosa dalam kehidupan duniawinya serta ada pengartian ambigu tersendiri. Tonoprance mempersilahkan sendiri pendengarnya untuk menafsirkan lirik dari lagu Pendosa ini.  Liriknya awal di tulis oleh wajidin dan di susun bersama – sama dan di aransement bersama- sama di studio rumah guruh.

Lagu “Pendosa” akan segera dirilis pada hari Jum’at 16 agustus 2019 sebelum hari kemerdekaan Republik Indonesia Di seluruh pemutar musik digital.

Rencana TonoPrance ke depannya setelah merilis lagu Pendosa ini , akan merekam empat lagu lagi untuk melengkapi mini album yang rencananya kami rilis Segera!. Sebelum itu kami akan membuat rilisan fisik berupa demo yang berisikan beberapa lagu untuk disebarkan ke label rekaman serta membuat beberapa Merchandise yang berguna untuk membantu promosi.