Today Alive Rilis Split Album Pada Record Store Day2018

0
75

Records Store Day adalah adalah sebuah acara tahunan, bisa juga disebut sebagai hari perayaan bagi orang-orang yang gemar membeli dan mengoleksi sebuah rekaman album fisik musik di seluruh dunia, bertepat pada tanggal 21 April 2018. Sebuah perayaan yang pastinya di nanti-nantikan oleh para pelaku hingga penikmat music diseluruh dunia tanpa terkecuali sebuah band lokal asal Kota Malang bernama  Today Alive yang turut antusias dalam meramaikannya.

Pasca ditinggal salah satu gitaris terbaiknya pada tahun lalu, kini Today Alive kembali aktif untuk produktif dalam mempromosikan “The Lies of Time” EP Album yang telah di rilis 2016 silam dengan merilis sebuah split album bersama band asal Bali bernama Last Year. Siapa sangka mereka mampu bertahan hampir dua tahun untuk hanya sekedar mempromosikan debut karya nya tersebut. Jika kita putar kembali kalender, di akhir tahun 2016 adalah titik awal EP ini dirilis serta di launching, hingga memasuki tahun 2017 Today Alive berhasil menggelar tur Jawa-nya, membuat sebuah album versi akustik dan kaset pita hingga di akhir 2017 berhasil merilis & melaunching debut MV nya yang berjudul “When I Hope”.

Seakan tak mau terlewatkan momen hari bersejarah dari Records Store Day 2018 ini, dan bersamaan dengan diperingatinya hari kelahiran Ibu Kartini,  Today Alive melakukan sebuah selebrasinya dalam merayakan pereayaan tersebut Today Alive membuat sebuah proyek dengan dasar mempromosikan ulang debut EP nya, dengan inovasi yang berbeda lagi. Akhirnya sebuah konten split album terpilih untuk proyek terbarunya. Bersama teman baik mereka asal Kota Singaraja – Bali, bernama Last Year. Dengan konsep yang cukup fresh yakni dengan cara saling men-cover lagu dari kedua band sengan karakter masing-masing, Today Alive sendiri akirnya mencover sebuah lagu berjudul Kembali bermimpi milik Last Year. sedikit berbeda kali ini mereka berkolaborasi dengan Bayu Kharisma dari Fourwall untuk mengisi Piano yang dibenturkan dengan riff riff gitar yang sangat khas dari Last Year, dan ini kali pertamanya Today Alive membawakan lagu tentang asmara dengan lirik yang sangat dewasa. Sebaliknya Last Year sendiri merasa mereka mejnjadi muda kembali ketika mereka memutuskan untuk mengcover lagu dari Today Alive berjudul Meaning. Raungan riff gitar masih menjadi andalan dari Last Year, dan suara tinggi yang sangat khas darisang vokalisnya.

“Find” adalah nama yang telah disepakati bersama untuk judul split album kali ini, “Find” sendiri ber-artikan menemukan/mencari,

“jika kami beri sebuah filosofi mungkin ini beratikan bahwa kami telah menemukan sebuah bentuk relasi pertemanan yang sangat bagus, dimana jarak nyata malang-singaraja (Jawa Timur – Bali) benar-benar tidak menghalangi kami untuk berteman bahkan untuk membuat sebuah karya yang jarang dilakukan oleh band lain, dengan saling mencovernya” terang Fandi vokalis Today Alive ini.

“Kalau harapan saya semoga dengan dirilisnya split album ini, karya karya kami  bisa dikenal semakin luas tidak di Jawa saja, bahkan teman teman di Bali bisa menikmatinya” – ujar Romy sang Drummer

Dalam album ini berisikan 16 lagu dimana ada 2 lagu saling cover, 11 lagu dari EP lama, dan 2 lagi akustik hingga lagu terbaru dari Today Alive yang berjudul If We Want, album ini sendiri dirilis secara eksklusif dan terbatas oleh Undisputed Distribution tepat di Malang Records Store Day 2018 di Dilo, Kayutangan Malang. Secara kebetulan Today Alive masuk dalam kompilasi tersebut Malang Records Store Day 2018.