BATASPENA segera merilis single terbarunya yg berjudul “IRONI”

0
316

Kali ini berita datang dari kuartet metalcore/djent yang berasal dari kota BANDUNG yaitu BATASPENA yang di gawangi, Ridho [clean vox], Kevin [scream vox], Giovani [guitar], Aip [bass] dan Iponk [drum]. Yang akan merilis single terbarunya yg berjudul “IRONI”, lagu tersebut mewakili dari album pertamanya yang berjudul BEGINNING OF THE NEW STRUCTURED yang akan di rilis tahun ini.

Penulisan  Lirik Single “IRONI” ini di tulis oleh sang bassist yaitu AIP, Lirik ini bercerita tentang keresahan hatinya terhadap hukum di negeri ini yang kerap kali tajam ke bawah dan tumpul ke atas, lebih kepada keberpihakan, diskriminatif, ketidak adilan bagi kaum miskin atau strata bawah. Membeberkan bahwa tidak ada peribahasa duduk sama rendah , berdiri sama tinggi, that’s a fuckin bullshit man. Bagi kaum atas uang segalanya, hukum bisa di beli tapi untuk kaum bawah, secuil kesalahan pun tidak ada kata maaf.

Untuk proses kreatif lagu ini beserta ALBUM kami sendiri melakukan recording di dua studio yang berbeda, untuk gitar sendiri GIOVANI melakukan take nya di ESCAPE studio dan untuk vocal,bass,dan drum di OMEGAWAVE records pada awal 2017 dan berlangsung selama 2 bulan . untuk mixing dan mastering kita percayakan kepada OMEGAWAVE records.

Dari segi musik, kita mengiblat kepada band-band modern metalcore/djent, untuk konsep musiknya riff/rhytm dan fill in gitar di lagu “IRONI” ini kita memadukan akor  m7, dominant7 yang kita garis bawahi sedikit jazzy dan di eksekusi dengan low tuning di A#, kita sangat focus di part breakdown “keras tapi manis”. Untuk part lead juga mengaplikasikan dari scale pentatonic mayor  yang bernuansa semangat dengan modes mixolydian, untuk vocal kita prefer di unclean dan clean vocal, karena kita menginginkan  eksplorasi aransmen ini jadi lebih matang. dengan komposisi ini kami harapkan bisa memberi sebuah collor bagi perkancahan musik metalcore Indonesia.

Single “IRONI” ini akan di rilis pada tanggal 16 februari 2018 di soundcloud official kami.