Transformasi Twenty One Pilots Peraih Penghargaan Grammy

0
203
Transformasi Twenty One Pilots

Transformasi Twenty One Pilots Peraih Penghargaan Grammy – Tyler Joseph yang merupakan vokalis dan leader dari band Twenty One Pilots yang merupakan satu dari beberapa band dengan masa terbesar di dunia ini.

Salah satu lagu mereka yang berjudul “House of Gold” dari album ketiga mereka yakni “Vessel” pada tahun 2013 menjadi satu lagu populer dari Twenty One Pilots ini dan bersama dengan Josh Dunn pada drummer, duo ini kemudian mulai mengumpulkan popularitas dengan aksi panggung yang selalu tampak menarik, unik, liar dan bahkan terkadang tidak masuk ke dalam nalar sampai akhirnya berhasil sampai di puncak banyak tangga lagu di sejumlah negara.

Twenty One Pilots benar-benar mendalami apa makna dari entertainer sejati dan hampir tidak pernah mereka gagal dalam performance untuk para penggemarnya. Twenty One Pilots merupakan band yang terbilang unik, sebab mereka berani untuk membuat gebrakan untuk mendobrak batas musik dan membuat berbagai aliran musik bisa bersatu dalam komposisi musik mereka.

Baca Juga: 4 Lagu Cover Ini Ternyata Meraih Kesuksesan Lebih Dari Versi Aslinya

Apabila kamu mendengarkan lagu dari Twenty One Pilots ini, maka kamu akan mendengar musik elektronik visioner, lirik yang puitis dan juga gaya unorthodox dari Tyler Joseph setiap nyanyi.

Jika harus menamai aliran musik yang mereka bawakan sepertinya agak terasa sulit dan para fans setia Twenty One Pilots memberi nama musik mereka schizoid pop, kependekan dari Schizophrenic pop yakni subgenre pop dari berbagai musik seperti genre sibuye-kei, Jepang.

Band ini sebelumnya hanya sering mengisi acara musik di aula sekolah sampai akhirnya mereka menandatangani kontrak dengan Fueled By Ramen, anak dari Atlantic Records yang sudah menelurkan berbagai band ternama lain seperti Fall Out Boy, Fun dan juga Paramore.

Momentum terbaik mereka pertama kali terjadi saat main dalam sebuah konser dan tiketnya ludes terjual di Newport Music Hall dan banyak label yang langsung memperebutkan mereka ketika itu dan mereka akhirnya memilih Fueled By Ramen tersebut.

Baca Juga: “Girl Power” 5 Album Dari Musik Punk Musisi Cewek Terbaik Sepanjang Masa

Keputusan mereka memilih Fueled By Ramen ini terbukti tidak meleset, sesudah akhirnya Vessel dirilis pada tahun 2013, Twenty One Pilots langsung melambung tinggi hingga menduduki posisi ke-9 di tangga lagu billboard. Sedangkan untuk dua lagu mereka yakni “Guns for Hands” serta “Lovely” berhasil menduduki posisi ke-21 dan 67 pada tangga lagu Japan Hot 100.

Album Vessel milik mereka tidak hanya meraih kesuksesan dalam segi komersial namun juga telah membangunkan dunia tentang bakat serta kualitas unik dari duo kreatif ini dan bagaimana mereka menggabungkan ballad piano menjadi musik electronic dance lengkap dengan synthesizer serta drum machine seperti pada salah satu lagu mereka “Car Radio”.

Pada lagu “Car Radio” diawali dengan suara piano ballad yang kemudian dilanjutkan dengan teriakan lantang dari Tyler Joseph penuh dengan distorsi. Tyler Joseph yang merupakan cokalis serta multi instrumentalis Twenty One Pilots menjadi daya tarik utama dalam band tersebut.

Tingkatan vokal yang dimiliki Tyler Joseph sendiri juga sangat fantastis, disaat ia bernyanyi pada register bawah maka suaranya akan terdengar sangat lembut, jernih sekaligus rapuh, sedangkan saat ia bernyanyi pada range tinggi maka suaranya terdengar powerfull serta terkendali.

Hal menarik lain dari vokal Tyler Joseph ini adalah cara ia bernyanyi dan kemudian digabungkan ke dalam satu lagu secara bersamaan. Sedangkan Josh Dun bergabung dengan Twenty One Pilots pada tahun 2011, dimana sebelumnya ia adalah tour drummer dari band Christian Rck yakni House of Heroes. Tyler dan juga Josh sama-sama dibesarkan dalam keluarga Kristen konservatif yang amat religius.

Mereka kemudian menerima penghargaan Grammy pertama mereka pada kategori Best Pop Duo/Group Performance. Dari hanya sekedar band pengisi acara aula sekolah sampai akhirnya menjual habis seluruh tiket konser di Madison Square Garden, Twenty One Pilots ini menjadi wujud dari transformasi yang terbilang sukses dan berhasil dan menjadi salah satu band yang tidak boleh dilewatkan setiap penampilan langsung dari mereka.