Yuk, Lihat 5 Lagu Dalam Negeri Yang di Remake Menjadi Bahasa Mandarin di Taiwan

0
93
Andra and The Back Bone

Yuk, Lihat 5 Lagu Dalam Negeri Yang di Remake Menjadi Bahasa Mandarin di Taiwan – Tidak hanya populer di dalam negeri, beberapa lagu karya anak bangsa ternyata juga sangat dinikmati oleh pencinta musik mancanegara, terbukti dengan beberapa lagu Indonesia yang kemudian di remake dan diterjemahkan dalam bahasa yang berbeda seperti di remake ke dalam bahasa Mandarin.

Lihat saja seperti lagu berjudul “Cari Jodoh” milik Wali yang ternyata diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa berbeda. Namun jika dilihat, negara mana yang paling hobi mendengarkan lagu Indonesia dan me-remake lagu tersebut?, maka jawabannya adalah Taiwan dan berikut ini adalah beberapa lagu Indonesia yang laris manis di Taiwan dan telah digubah namun sebagian ada yang mempertahankan bagian asli dari lagu tersebut.

  1. Sheila On Seven

Sheila On Seven yang menjadi salah satu band legendaris Indonesia dan berhasil menelurkan banyak lagu indah ini ternyata juga terkenal sampai ke Taiwan. Sampai-sampai, produser Taiwan juga tertarik dengan salah satu lagu milik Sheila On Seven berjudul “Sephia”.

Lagu ini akhirnya dibuat kembali dengan versi Mandarin dna dinyanyikan oleh penyanyi terkenal asal Taiwan dan judulnya menjadi “Sophia”. Lagu Sophia ini selalu hadir dalam acara MTV Taiwan yang diputar setiap hari. Hal yang unik, nama Eros Chandra yang merupakan aransemen lagu ini tidak pernah dirubah sama sekali dari pihak Taiwan sampai saat ini.

Baca Juga: Transformasi Twenty One Pilots Peraih Penghargaan Grammy

  1. Samsons

Samsons yang sempat menggemparkan dunia musik tanah air dengan lagu-lagu romantis karyanya memang sulit untuk dilupakan para pencinta musik, seperti salah satu lagu milik mereka yang berjudul “Kenangan Terindah”.

Tidak hanya masyarakat Indonesia saja yang jatuh cinta dengan lagu ini, namun perusahaan musik asal Taiwan juga terpesona dengan lagu milik Samsons tersebut dan Four Season yang merupakan band asal Taiwan berkesempatan untuk menyanyikan lagu ini dalam versi mandarin dan ternyata juga diterima dengan baik di negara tersebut.

  1. Andra and The Back Bone

Masih ingat dengan lagu berjudul “Sempurna” milik Andra and The Back Bone yang pernah sangat populer di tanah air?. Nyatanya, lagu ini juga disukai pada dua negara yakni Korea dan Taiwan.

Saking populernya lagu ini, versi Mandarin kemudian dibuat oleh satu label rekaman yang dinyanyikan kembali dengan artis lain.

  1. Irwansyah dan Acha Septriasa

My Heart yang merupakan soundtrack dari sebuah film beberapa tahun silam ini terbukti menuai kesuksesan lebih besar dibandingkan dengan filmnya. Lagu “My Heart” karangan Melly Goeslaw yan dinyanyikan oleh Irwansyah dan Acha Septriasa ini juga membuat salah satu label Taiwan tertarik dengan lagu tersebut.

Sampai akhirnya dipilih seorang penyanyi asal China yang tinggal di Malaysia menyanyikan lagu “My Heart” ini dalam versi Mandarin.

  1. Project Pop

Group yang selalu kental dengan lirik dan irama lagu kocak yakni Project Pop, juga sudah membuat negara Taiwan tertarik dengan salah satu lagu milik Project Pop yakni “Dangdut is Music of My Country”.

Lagu ini kemudian dibuat kembali dalam versi Taiwan dan makna dari lagu tersebut juga 100 persen di remake juga oleh perusahaan musik Taiwan tersebut.

Baca Juga: Ini Dia Band Dengan Hobi Menghancurkan Alat Musik Saat Beraksi di Panggung

Dari beberapa musisi Indonesia diatas memberi bukti jika kualitas musik tanah air juga bisa diterima dengan baik oleh penikmat musik mancanegara. Jadi, sudah selayaknya kita harus lebih bangga dengan karya musik anak bangsa lebih dalam lagi ya sobat!.