Ini Dia Group Band Dengan Hobi Menghancurkan Alat Musik Saat Beraksi di Panggung

0
271
Ini Dia Group Band Dengan Hobi Menghancurkan Alat Musik Saat Beraksi di Panggung

Ini Dia Group Band Dengan Hobi Menghancurkan Alat Musik Saat Beraksi di Panggung – Sebuah konser atau pagelaran musik pastinya tidak akan pernah sepi dari penonton khususnya jika konser yang digelar merupakan musisi kelas dunia. Ada banyak aksi panggung menarik yang selalu bisa ditemukan saat kamu nonton konser sebuah acara musik, mulai dari tata panggung yang indah, tema unik yang diusung, aransemen terbaru yang dibawakan sampai aksi panggung sadis dari jejeran musisi aliran rock yang selalu menghancurkan alat musik mereka saat tampil.

Aksi menghancurkan alat musik tersebut pastinya bukan menjadi aksi yang murah dan ini seringkali dilakukan oleh beberapa band terkenal seperti yang akan kami ulas berikut ini.

  1. Metalica

Siapa sih yang tidak kenal band asal California legendaris bernama Metallica yang beraliran heavy metal ini?. Band yang dibentuk sejak tahun 1981  dan beranggotakan 4 personil ini selalu memberikan penampilan memukau di setiap pertunjukkan yang mereka adakan.

Metallica menjadi band yang hobi menghancurkan alat musik mereka saat beraksi di panggung seperti aksi dari Kirk Hammet yang membanting gitarnya lalu memukulnya dengan palu serta tang berukuran besar dengan membabi buta dan setelah hancur, ia melemparkan gitar tersebut dengan santai ke para fans yang terlihat sudah mulai menggila tersebut.

Baca Juga: Perkaya Pengetahuan Musik Kamu Dengan 4 Referensi Musik Eksperimental Kelas Dunia Unik Ini!

  1. Green Day

Lain dengan Metallica dimana melakukan aksi menghancurkan gitar saat konser. Pada konser Green Day, band punk rock asal Amerika ini menghancurkan drum serta bass mereka dalam salah satu acara yang diselenggarakan.

Aksi Tre Cool sang drummer dari Green Day ini menghancurkan drum miliknya yang diikuti dengan betotan dari bass dan dilanjutkan dengan membakar drum serta ditambah lagi dengan bassist yang melemparkan bassnya ke dalam api. Saat api masih berkobar, Billy Joe sang vokalis barulah muncul untuk menyanyikan lagu Good Riddance [Time of Your Life].

  1. MUSE

Satu lagi band besar kelas dunia yang gemar melakukan perusakan alat musik saat sedang manggung adalah MUSE. Band dengan tiga orang personil ini memang memiliki hobi gila dalam menghancurkan alat musik khususnya Matthew Bellamy sang vokalis.

Saat MUSE sedang melakukan tour dunia dalam rangka promo album ke-4 mereka, Matthew Bellamy sang vokalis sekaligus gitaris ini sudah menghancurkan gitar dalam jumlah tidak tanggung-tanggung yakni sebanyak 140 buah gitar.

Padahal, Matthew Bellamy terkenal dengan kolektor gitar langka yang membuat para penggemarnya tentu ingin mencicipi rasanya bermain gitar langka tersebut. Bahkan, MUSE juga pernah membuang alat musik mereka di tengah laut loh sobat.

  1. Nirvana

Nirvana yang merupakan band asal Washington, Amerika Serikat ini dibentuk pada tahun 1987 yang juga khas dengan aksi penghancuran alat musik mereka saat beraksi di panggung.

Kurt Cobain yang merupakan leader dari Nirvana ini selalu memiliki cara unik tersendiri saat ia ingin menghancurkan gitar yang ia mainkan tersebut. Aksi sadis lain dari Curt Cobain adalah menusuk gitar pada drum atau sound yang berada di sekitar panggung.

Ia selalu melemparkan alat musik ke segala penjuru yang dikehendaki dan bahkan juga sering menggunakan alat musik tersebut sebagai bagian dari penutup konser yang sedang mereka gelar.

Baca Juga: Nofx Mengumumkan Album Baru “First Ditch Effort” Dengan Single “Six Years on Dope”

  1. Koil

Jika kamu pikir hanya band luar negeri saja yang memiliki hobi gila dalam menghancurkan alat musik, perkenalkan Koil yang juga memiliki hobi serupa dengan beberapa band dunia yang sudah disebutkan diatas.

Koil yang merupakan band asal Bandung beraliran rock ini juga memiliki cara unik dalam setiap performance yang dilakukan. Otong sang vokalis pernah menghancurkan gitar akustik yang di bagian dalamnya terdapat sebuah ponsel masih baru.

Tidak hanya sekedar gemar menghancurkan atau membanting alat musik, Koil juga pernah membakar gitar yang mereka mainkan dalam sebuah pertunjukkan.

Meskipun beberapa band tersebut memiliki hobi ekstrim yakni menghancurkan alat band di setiap acara yang mereka mainkan, namun pada kenyataannya para peononton serta fans ada yang memang sengaja menunggu aksi liar tersebut dilakukan oleh idola mereka.