Gitaris Indonesia Yang Tidak Hanya Skillfull Namun Main Bersih

0
114
Gitaris Indonesia Yang Tidak Hanya Skillfull Namun Main Bersih

Nama Gitaris Indonesia Yang Tidak Hanya Skillfull Namun Main Bersih – Tidak hanya sekedar teknik memukau, namun beberapa nama gitaris tanah air ini juga selalu bermain dengan rapi diatas panggung. Tidak bisa dipungkiri jika banyak remaja yang memiliki mimpi untuk bisa menjadi pemain gitar handal sekaligus bernyanyi yang memang dikatakan sangat keren dan mudah menarik perhatian.

Berkecimpung sebagai gitaris band memang tidak selalu hanya mementingkan dari segi skill tinggi dan juga teknik saja, akan tetapi masih banyak faktor lainnya yang menjadi pendukung dari kehebatan aksi mereka di atas panggung.

Salah satu essensial yang agak sering dilupakan adalah cara bermain bersih dari para gitaris. Walau terlihat seperti sangat sepele, akan tetapi bermain bersih ini akan menjadi nilai tambah tersendiri untuk para gitaris profesional khususnya gitaris dalam negeri.

Sebelum kamu melirik gitaris handal asal luar negeri, tengok dulu beberapa gitaris lokal handal yang bisa kamu jadikan inspirasi berikut ini.

Baca Juga: Alasan Mengapa Lagu Linkin Park Tidak Akan Mati Meski Chester Bennington Telah Tiada

  1. Dewa Budjana

Dewa Budjana menjadi salah satu gitaris handal dalam negeri yang memiliki eksplorasi musik liar berpadu dengan ketenangan saat melakukan aksi panggung. Musikalitasnya yang tinggi tersebut membuat band GIGI hadir dengan karakter musik yang dikatakan agak nyeleneh tersebut. Berbagai genre musik seperti rock, jazz dan etnik memang dirajai oleh gitaris handal bernama Dewa Budjana ini.

  1. Gugun GBS

Gugun and The Blues Shelter memang sangat menonjolkan sosok Gugun sang gitaris yang terkenal sangae serta memiliki tone tegas dan agresif tersebut. Musik blues yang memiliki pattern sederhana bisa dijadikan area bermain yang terdengar sangat asyik untuik Gugun GBS ini. Ia menjadi ahli di bidang melodi canggih sekaligus bernyanyi yang tidak ada tandingnya di tanah air ini.

  1. Mohammad Ridwan Hafiedz

Mohammad Ridwan Hafiedz atau lebih akrab di panggil dengan nama Ridho Slank ini memang dikenal sebagai gitaris bertangan dingin dalam ranah blues.  Bahkan untuk memperdalam alat musik gitar ini, ia sampai rela untuk belajar ke Amerika Serikat dan aksi panggung yang seringkali diduetkan dengan Abdee ini tentunya tidak akan membuat gitaris tunggal Slank Mohammad Ridwan Hafiedz tidak merasa kewalahan ya sobat.

  1. Eross Candra

Sedikit berbeda dengan beberapa gitaris tanah air lain, Eross Candra lebih sering tampil dengan ekspresif yang lebih. Genre blues yang sangat disenangi Eross Candra dikombinasikan dengan vokal Duta menjadikan komposisi yang terdengar apik pada setiap lagu milik Sheila On Seven tersebut. Walau seringkali melompat dan menjadi solo melodi dengan gitarnya di punggung, Eros tetap memiliki akurasi yang tidak diragukan lagi.

  1. Andra Ramadhan

Karakter melodi yang berasal dari Andra Ramadhan ini terkenal sangat tajam lengkap dengan efek distorsi yang selalu memiliki tone khas. Gaya permainan dari Andra Ramadhan ini terpengaruh dengan Joe Satriani, Brian May sampai TOTO. Ia selalu bisa menampilkan tampilan yang kalem namun di saat yang bersamaan juga memperlihatkan kegarangan cara bermainnya dengan transisi yang sangat mulus tersebut.

  1. I Wayan Balawan

I Wayan Balawan merupakan gitaris beraliran jazz yang namanya semakin dikenal publik khususnya penikmat musik tanah air karena teknik bermain gitar Touch Tapping Style yang dimilikinya. Balawan kemudian membentuk Batuan Ethnic Fussion yang secara khususnya mengeksplor di bidang musik tradisional Bali.

  1. Prisa Rianzi

Prisa Rianzi menjadi salah satu gitaris cewek berbakat yang dimiliki oleh Indonesia. Gadis yang membawakan musik beraliran pop dan metal ini dipengaruhi oleh Killswitch Engage, Lamb of God, Spawn Of Possesion, John Mayer dan juga Children Of Bodom dari segi cara ia memainkan gitar setiap kali perform diatas panggung.

  1. Jojo Draven

Satu lagi gitaris cewek yang menjadi kebanggaan tanah air bernama Jojo Draven. Mungkin, nama ini masih sedikit asing di telinga kamu. Akan tetapi perlu kamu ketahui jika gitaris asal Surabaya ini sudah melebarkan sayapnya di dunia internasional karena ia bergabung dalam group wanita asal Los Angeles bernama The Iron Maidens.

Baca Juga: Ini Dia Group Band Dengan Hobi Menghancurkan Alat Musik Saat Beraksi di Panggung

  1. Azis Jamrud

Semua orang rasanya sudah sangat akrab dengan lirik lucu beraliran musik metal dari Jamrud bukan?. Salah satu motor dari band legendaris ini adalah Azis Jamrud yang merupakan salah satu gitaris handal dan berhasil membawa Jamrud menuju puncak kesuksesan hasil dari racikan musik trash metal serta lirik lagu nyeleneh serta sedikit vulgar tersebut.