4 Artis Yang Pernah Menyertakan Fans dalam Music Video Mereka

0
23
5 Artis Yang Pernah Menyertakan Fans dalam Music Video Mereka
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

4 Artis Yang Pernah Menyertakan Fans dalam Music Video Mereka – Untuk para fans, bisa jadi bagian dari project artis idola merupakan impian yang menjadi kenyataan, apalagi jika project tersebut adalah pembuatan music video yang nantinya akan disaksikan jutaan pasang mata di dunia.

Dengan kesadaran pentingnya hal ini, maka ada beberapa artis taraf internasional yang kemudian menyertakan fans mereka untuk ikut dalam pembuatan video music seperti yang akan kami ulas berikut ini.

  1. Coldplay – Amazing Day

Project yang dibuat oleh band fenomenal asal Inggris yakni Coldplay ini melibatkan fans mereka dari segala penjuru dunia. Coldplay membuat sayembara dan mengajak para penggemarnya untuk ikut dalam sebuah project miliknya yakni Amazing Day Global Film Project, dimana mereka meminta para fans untuk mengirimkan video lewat akun Instagram supaya bisa menunjukkan dunia di sekitar mereka.

Video-video tersebut kemudian di-collage dan dibuat menjadi sebuah music video dengan lagu Amazing Day. Tiga video dari fans Indonesia masuk ke dalam MV tersebut secara sekaligus dan ditampilkan juga budaya tradisional Indonesia di dalamnya.

Baca Juga: Suaka, Band Thrash Indonesia di new York Rilis Single Baru “Polisi Tidur”

  1. Demi Lovato – Really Don’t Care

Demi Lovato yang merupakan penyanyi sekaligus mantan artis cilik ini juga sangat mengerti tentang arti dari fans dalam karirnya. Pada tahun 2014 yang lalu, Demi Lovato mengajak para Lovatics yang merupakan sebutan untuk fans Demi ini untuk turut serta tampil dalam lyric-video pada lagu berjudul “I Really Don’t Care”.

Demi Lovato yang pada saat itu sedang melakukan The Neon Lights Tour di Brazil, memberikan kesempatan untuk beberapa orang fans di Brazil tersebut untuk ikut dalam music video miliknya.

  1. Red Hot Chili Peppers – Tell Me Baby

Red Hot Chili Peppers yang merupakan band sejak tahun 1983 ini juga tidak mau ketinggalan dalam memberikan kejutan menarik untuk para fansnya. Red Hot Chili Peppers melibatkan fans dengan cara unik dan mengejutkan pada music video milik mereka yakni “Tell Me Baby” di tahun 2011.

Kejutan ini bahkan sampai di eksekusi langsung oleh sutradara music video mereka yakni Valerie Faris serta Jonathan Dayton. Dayton dan Faris secara sengaja mengundang beberapa pemusik pemula yang masih merintis karir untuk mengikuti audisi dalam sebuah project misterius.

Para pemusik tersebut kemudian diminta untuk menunjukkan aksi mereka di depan kamera dan saat di tengah penampilan, personil Red Hot Chili Peppers ini secara tiba-tiba muncul dan ikut bermain bersama mereka. Potongan dari audisi palsu tersebut kemudian digabungkan dalam music video Red Hot Chili Peppers yang berjudul “Tell Me Baby” tersebut.

Baca Juga: RANCID Segera Rilis Album Terbaru Mereka “Trouble Maker”

  1. Kelly Clarkson – Stronger (What Doesn’t Kill You)

Global Flash Mob merupakan project sekaligus misi dari Kelly Clarkson dalam membuat video klip dirinya yang berjudul “Stronger”. Tidak hanya sekedar kreatif, namun music video ini juga memberikan kesempatan untuk para fans sehingga bisa ikut tampil dalam project MV tersebut yang diumumkan oleh Kelly sendiri dalam website resmi miliknya bulan November 2011 yang lalu.

Di dalam tulisannya tersebut, Kelly Clarkson mengajak para fans dari seluruh dunia untuk merekam aksi mereka untuk melakukan flashmob dan mengirimkan video tersebut ke website resmi.

Kelly juga meminta para fans untuk menciptakan konsep flashmob dengan cara yang sekreatif mungkin serta lokasi yang juga unik. Video flashmob tersebut akhirnya dikumpulkan dari berbagai fans di dunia seperti flashmob gtm, flashmob kampus, flashmob ikon kota bahkan sampai bawah air. Penasaran?, langsung saja kamu lihat music video “Stronger” dari Kelly Clarkson tersebut.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.