Wow !! 3 Lagu ini Memiliki Lirik Yang Mempertanyakan Tentang Masalah Ketuhanan!

0
144
Wow 3 Lagu ini Memiliki Lirik Yang Mempertanyakan Tentang Masalah Ketuhanan

Saat kamu sedang merasa kosong, terkadang lagu menjadi obat ampuh untuk menyembuhkan kekosongan yang kamu rasakan tersebut. Tidak hanya sekedar lirik yang menyentuh, namun hentakan musik juga membantu kamu untuk lebih bersemangat dalam menjalani hidup kamu.

Akan tetapi, ada sebagian lagu dari para pemusik kelas dunia yang liriknya terdengar sangat menyayat hati ditambah dengan aransemen musik yang terdengar sangat melankolis yang bisa membuat kamu lebih bersemangat atau sebaliknya, galau tingkat tinggi.

Berikut ini, kami akan mengulas beberapa lagu yang siap menguji tingkat keimanan kamu dan memahami apa arti dari kehidupan yang sesungguhnya, dimana setiap lagunya akan mempertanyakan tentang apa arti dari beragama, ibadah dan juga keberadaan Tuhan yang sebenarnya.

Baca Juga: Kumpulan Lagu-Lagu Indie Terbaik Paling Ampuh Usir Galau Saat Patah Hati

  1. Imagine [John Lennon] Yang Berandai-andai Jika Tidak Adanya Agama di Dunia

John Lennon yang merupakan salah satu penyanyi legendaris asal Inggris dengan sebuah lagu karyanya yang berjudul “Imagine” pada tahun 1971 memang terbukti sudah berhasil meraih kesuksesan di banyak negara meskipun lagu tersebut sangat kental dengan anti nasionalistis, anti agama, anti kapitalistis dan juga anti konvensional.

Kenapa lagu ini bisa diterima banyak penikmat musik dunia?, ini terjadi karena John Lennon menyampaikan pesan dari lagu tersebut dengan sangat halus serta bermaksud untuk semakin memperluas apa yang ia yakini untuk masyarakat luas dengan karya lagu miliknya tersebut jika seluruh manusia di dunia adalah satu dunia, satu negara dan juga satu bangsa.

Saat mendengarkan lagu “Imagine” ini, kamu akan diajak untuk berandai-andai tentang apa arti dari keindahan dan perdamaian dunia jika agama, harta dan negara tidak pernah ada, sebab dengan segala perbedaan tersebut membuat manusia akhirnya saling bertengkar dan bermusuhan.

“Imagine there’s no heaven

It’s easy if you try

No hell below us

Above us only sky

Imagine all the people

Living for today”

  1. God’s Love [Bad Religion] Bertanya Tentang Kasih Tuhan Pada Manusia

Bad Religion yang merupakan salah satu grup punk rock ini tidak hanya dikenal dengan karyanya yang kental akan segala hal berbau kontroversi, akan tetapi mereka juga sangat lihai dan pintar dalam urusan pendidikan.

Bukan rahasia lagi jika lagu karya Bad Religion selalu menjadi fenomena karena liriknya selalu mengandung kritik sosial, politik bahkan agama sekali pun. Seperti pada salah satu lagi Bad Religion berjudul “God’s Love” yang menceritakan tentang kasih sayang Tuhan pada manusia apakah merupakan bentuk cobaan yang akan terus datang pada manusia.

Mereka mengungkapkan rasa khawatir yang mereka rasakan jka hal buruk yang dialami manusia akan membuat manusia jadi berpikir jika itu merupakan bentuk dari kasih sayang yang Tuhan berikan padanya. Rasa sakit, pedih dan berbagai hal buruk tersebut adalah bentuk kasih sayang Tuhan untuk semua orang.

“(Tell me!) Tell me; where is the love?

In a careless creation

When there s no above

There s no justice

Just a cause and a cure

And a bounty of suffering

It seems we all endure

And what I m frightened of

Is that they call it God s love

“They call it God s love

My pain is God s love”

  1. Kontroversial Dear God [XTC] Tentang Manusia Tak Perlu Ibadah?

Jika mendengar lagu Dear God, mungkin yang terlintas di pikiran kamu adalah lagu milik Avenged Sevenfold. Namun Dear God yang dimaksud adalah salah satu lagu milik XTC, band asal Inggris dan di rilis pada tahun 1987 dalam album milik mereka yakni “Skylarking”.

Lirik lagu ini memang sangat panas dan sarat kontroversi karena membahas tentang usaha yang dilakukan manusia dalam memberikan yang terbaik untuk Tuhan adalah perbuatan sia-sia. Dalam lirik lagu ini disebutkan jika manusia tidak perlu berbuat sebaik mungkin atas apa yang sudah Tuhan lakukan selama ini.

XTC beranggapan jika banyak hal tidak baik yang sudah terjadi pada manusia, sehingga manusia sendiri juga tidak perlu lagi beribadah pada Tuhan, sebab untuk apa beribadah jika penderitaan masih saja terus berdatangan tanpa henti.

“Dear God, sorry to disturb you, but… I feel that I should be heard

loud and clear. We all need a big reduction in amount of tears

and all the people that you made in your image, see them fighting

in the street ’cause they can’t make opinions meet about God,

I can’t believe in you”

Baca Juga: 5 Lagu Dari Band Indonesia Yang Dianggap Jiplakan Band Asal Luar Negeri

Sebuah karya musik memang sangat dipengaruhi dengan keinginan masing-masing musisi dan banyak hal yang terjadi di dalam hidup dijadikan sebagai inspirasi dalam menulis lirik lagu karya pemusik tersebut. Ini juga bersangkutan dengan seberapa dalam rasa percaya kamu pada Tuhan sekaligus lebih menguji seberapa besar iman yang kamu miliki terhadap Tuhan.