5 Rekomendasi Konser Musik Tanah Air Dengan Tema dan Tempat Unik di Setiap Event-nya

0
169
5 Rekomendasi Konser Musik Tanah Air Dengan Tema dan Tempat Unik di Setiap Event-nya

Musik merupakan salah satu jenis hiburan yang paling ampuh didengarkan saat sedih ataupun senang, tua ataupun muda, sehingga tidak heran jika para fanatik musik tidak hanya puas dengan mendengarkan lagu lewat, radio, laptop atau internet, namun juga rela untuk membayar mahal demi melihat perform konser musik secara langsung.

Bagi kamu penggila konser, kali ini kami punya ulasan khusus tentang beberapa referensi  konser dalam negeri yang dikemas dengan tema serta tempat unik dan paling recomended untuk kamu kunjungi.

Baca Juga: 7 Band Alternative Indonesia Dengan Aksi Panggung Keren , Wajib Ditonton

  1. Puaskan Dirimu Dengan Lantunan Jazz di Candi Prambanan

Prambanan Jazz merupakan salah satu festival musik jazz yang di gelar pada Candi Prambanan dan diselenggarakan pada minggu kedua di bulan Agustus. Setiap tahunnya, Prambanan Jazz ini selalu menghadirkan banyak bintang tamu kelas internasional yang berbeda-beda. Sementara untuk musisi dalam negeri yang mengisi acara pun juga tidak tanggung-tanggung seperti contohnya Tompi, Raisa, Isyana dan berbagai pelaku musik tersohor lainnya.

Yang spesial dari setiap acara Prambanan Jazz adalah selalu menampilkan lighting spektakuler dan juga pagelaran pasar kangen. Konsep ini digunakan untuk memberikan kenangan tak terlupakan bagi para penonton yang memang kebanyakan berasal dari luar wilayah Jogja dan mungkin pernah tinggal di kota Jogja tersebut.

  1. Jazz Atas Awan, Sensasi Konser Jazz Dengan Suhu Ekstra Dingin

Jazz Atas Awan merupakan konser jazz yang bisa dibilang unik dalam kawasan indonesa. Bagaimana tidak, rangkaian acara di Dieng Culture Festival yang diadakan setiap awal bulan Agustus setiap tahunnya ini dilangsungkan pada dataran tinggi Dieng dengan suhu hingga mencapai 2 derajat celcius.

Hal unik yang ada pada Jazz Atas Awan ini adalah konsep unik yang selalu ditampilkan pada setiap acara sehingga mampu menarik perhatian dari banyak wisatawan mancanegara sambil menikmati panorama dari dataran tinggi Dieng yang mempesona.

  1. Tampilan Konser Pinggir Pantai Dari Banyuwangi Beach Jazz Festival

Tidak seperti dua fetival musik yang selalu diselenggarakan di area gunung, Banyuwangi Beach Jazz Festival ini hadir dengan menawarkan indahnya pesona pinggir pantai di setiap acara yang diselenggarakan.

Banyuwangi Beach Jazz Festival sendiri merupakan satu dari rangkaian acara peringatan ulang tahun Kabupaten Banyuwangi ini. Di setiap tahun, Banyuwangi Beach Jazz Festival akan dilangsungkan di Pantai Boom yang menjadi destinasi favorit untuk warga Banyuwangi serta lokasinya yang berdekatan dengan pusat kota sehingga lebih mudah disambangi oleh para wisatawan sekali pun.

Ada banyak penyanyi top Indonesia yang sudah pernah mengisi acara dalam Banyuwangi Beach Jazz Festival, seperti Tulus, Raisa, White Shoes and The Couples Company, Rizky Febrian, Barsena, Bunglon dan banyak lagi yang lainnya.

Rangkaian konser dengan iringan musik jazz ini selalu tampil berbeda di setiap tahun lengkap dengan penataan panggung indah sekaligus memanjakan pengunjung dengan keeksotisan Pantai Boom ini. Kamu bisa menyaksikan pagelaran konser Banyuwangi Beach Jazz Festival ini setiap minggu kedua di bulan Agustus ya sobat.

Baca Juga: Konser Ed Sheeran di Jakarta Akhirnya Resmi Akan Digelar 9 November 2017

  1. Pancaran Alam Khas Pedesaan di Kala Senja Ngayogjazz

Ngayogjazz juga merupakan salah satu festival musik jazz yang diadakan setiap tahun sejak tahun 2007 yang lalu. Konsep yang diusung Ngayogjazz ini juga berbeda dengan festival musik jazz lainnya yakni nomaden.

Di setiap tahun, Ngayogjazz akan selalu menggelar acara pada tempat yang berpindah-pindah dari satu desa ke desa yang lainnya. Seperti pada tahun 2016 yang lalu, Ngayogjazz menggelar festivalnya di Padukuhan Kwagon, Desa Sidorejo, Godean, Sleman.

Tidak hanya menggelar konser musik jazz, Ngayogjazz juga mengadakan Pasar Jazz dimana kebanyakan peserta adalah penduduk lokal yang dilakukan untuk mengangkat ekonomi lokal. Hebatnya lagi, kamu bisa menyaksikan setiap acara musik dari Ngayogjazz secara cuma-cuma alias gratisan.

  1. Lalala Fest di Tengah Rimbunnya Hutan Pinus

Bandung memang menjadi salah satu kota yang memiliki tingkat kreativitas tinggi dalam segala hal termasuk menyelenggarakan acara musik yang menarik seperti Lalala Fest: The First International Forest Festival yang menjadi salah satu acara musik terbaru Kota Bandung dan terbukti berhasil menyedot perhatian pencinta musik tanah air.

Konsep yang diusung Lalala Fest ini memang belum pernah dilaksanakan di Indonesia dimana Lalala Fest mencoba untuk eksplor hijaunya hutan dengan udara dingin khas Kota Bandung tersebut.

Acara ini tidak hanya dipadati dengan penikmat musik dan wisatawan saja, namun juga dengan para pencinta alam. Lalala Fest pertama kali di gelar pada bulan November 2016 yang lalu di Cikole Pine Forest yang merupakan lokasi dengan rimbunnya pohon pinus menjulang tinggi lengkap dengan gemuruh angin yang semakin menambah keunikan konser musik tanah air ini.

Itulah tadi beberapa rekomendasi pagelaran musik unik dari tanah air untuk kamu penggila konser yang ingin merasakan sensasi nonton konser berbeda dari biasanya. Jangan lewatkan setiap pagelaran konser yang mereka selenggarakan dan dijamin kamu tidak akan menyesal untuk datang dan menikmati konser musik dengan tema unik yang diselenggarakan tersebut.