“Girl Power” 5 Album Dari Musik Punk Musisi Cewek Terbaik Sepanjang Masa

0
94
Band Punk Cewek

“Girl Power” 5 Album Dari Musik Punk Musisi Cewek Terbaik Sepanjang Masa – Kata siapa genre musik punk selalu di dominasi oleh kaum pria saja?. Meskipun wanita sering di pandang sebelah mata dan hanya bisa selalu membawakan lagu bernuansa soft atau riang, nyatanya semua itu terbantahkan dengan kehadiran karya sadis dari beberapa musisi perempuan beraliran punk yang berhasil menarik perhatian seluruh mata pencinta musik dunia. Beberapa diantaranya, bahkan sampai berhasil mencatatkan nama mereka dalam sejarah. Siapa saja mereka?, langsung disimak ulasan selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: 5 Rapper Cewek Dunia Yang Hits

  1. “Ex Hex” Band Kombinasi 3 Genre

Ex Hex merupakan band yang dibentuk beberapa tahun lalu, lebih tepatnya pada tahun 2013. Ex Hex memiliki anggota 3 orang cewek yakni Mary Timony, Betsy Wright dan juga Laura Harris dan berhasil menetaskan 2 album mereka berjudul Rips tahun 2014 dan juga Hot and Cold 7 pada tahun 2014 juga.

Pada album Hot and Cold 7, merupakan album khusus yang hanya terdiri dari 3 buah lagu saja, sedangkan pada album Rips terdapat 12 lagu yang menggabungkan 3 kombinasi aliran yakni garage rock, alternative rock dan juga indie.

Untuk mengetahui kedahsyatan dari band Ex Hex ini, coba kamu dengarkan beberapa lagu andalan mereka seperti Dont Wanna Lose, How You Got That Girl dan juga Waste Your Time.

  1. The Runaways Band Punk Cewek Fenomenal

Salah satu band punk cewek fenomenal yakni The Runaways memang sangat legendaris. Saking fenomenalnya, film berjudul The Runaways pun dibuat pada tahun 2010 yang menceritakan kisah mereka sendiri.

Film ini diperankan oleh Kristen Stewart yang berperan sebagai Joan Jett yakni gitaris dari The Runaways dan ia beradu akting dengan Dakota Fanning yang berperan sebagai Cherie Currie, vokalis dari The Runaways.

Dari situs Classic Rock History, dua lagu terbaik dari album Queens of Noise yang dirilis pada bulan Januari 1977 ini yang berjudul I Love Playing With Fire serta Queens of Noise adalah dua lagu terbaik dalam album ini.

Paduan antara punk rock dengan heavy metal serta blues rock, membuat The Runaways sangat nikmat untuk kamu nikmati. Sedangkan untuk single lainnya yang berjudul Take It or Leave It yang super rock serta Heartbeat yang berirama ballad juga pantas untuk kamu dengarkan.

Baca Juga: 7 Band Indonesia Vokalis Cewek

  1. Lunachicks “Album Terbaik 1992”

Untuk informasi, kiprah dari salah satu band punk cewek bernama Lunachicks ini memiliki karir yang cukup panjang di dunia industri musik. Lunachicks berhasil merilis 6 buah album yang dibentuk pada tahun 1987 dan aktif sampai tahun 1999.

Dari jajak pendapat yang dilakukan di Website Best Ever Album, Binge and Purge yang merupakan salah satu album dari Lunachicks ini meraih rating tertinggi dalam kategori album terbaik tahun 1992. Dalam album mereka ini, terdapat 12 lagu dahsyat dan beberapa track terbaik mereka diantaranya adalah P.S Hell, Apathetic serta Plugg.

  1. Bikini Kill “Reject All American”

Tidak hanya populer di rancah musik internasional, Bikini Kill juga selalu menyuarakan suara milik mereka dengan lantang untuk mendukung hak dari kaum perempuan.

Bikini Kill sudah berhasil menelurkan 3 buah album yang sukses dipasaran yakni Revolution Girl Style Now pada tahun 1991, Pussy Whipped di tahun 1993 dan juga Reject All American di tahun 1996.

Dalam album ketiga mereka yakni Reject All American, kamu akan disuguhkan dengan 12 buah lagu kental akan alunan musik punk seperti pada lagu Capri Pants serta Bloody Ice Creams yang akan membuat kamu tercengang.

Baca Juga: Band Dunia Dengan Vokalis Cewek