4 Musik Baru Band Indie Antimainstream Untuk Alternatif Musik Kamu

0
80
4 Musik Baru Band Indie Antimainstream Untuk Alternatif Musik Kamu

4 Musik Baru Band Indie Antimainstream Untuk Alternatif Musik Kamu – Apabila kamu bosan dengan begitu banyak lagu mainstream sekarang ini, beberapa band indie yang akan kami ulas kali ini bisa dijadikan alternatif musik untuk kamu dengarkan dikala santai, bekerja di depan laptop, olahraga, hangout dengan teman dan berbagai aktivitas lain yang biasa kamu lakukan.

  1. Walking On Cars

Walking On Cars merupakan salah satu band yang berasal dari Dingle, Irlandia dengan anggota personil sebanyak 5 orang yakni Patrick Sheehy [Vokal dan pembuat lirik], Dan Devane [gitar], Sorcha Durham [piano], Paul Flannery [bass] dan juga Evan Hadnett [drum]. Band ini hadir dengan lagu “Catch Me If You Can” dan berhasil menarik perhatian banyak penggemar musik di Irlandia.

Selang beberapa tahun kemudian, Walking On Cars juga mengeluarkan beberapa lagu andalan mereka yang di compile dalam satu EP dengan judul Hand in Hand. Band yang mengusung aliran rock alternative serta sedikit sentuhan pop ini membawa kita kembali ke masa berjayanya beberapa band alternative seperti Incubus, Lifehouse dan juga Nickleback.

Lirik-lirik dari lagu yang mereka bawakan memberikan makna yang dalam berpadu dengan sentuhan musik menghentak namun tetap enak di dengar, membuat band ini cocok untuk menjadi teman kamu untuk mengisi berbagai aktivitas yang biasa kamu lakukan. Lagu terbaru mereka berjudul “Speeding Cars” dari album Everything This Way yang merupakan album debut mereka, bisa kamu saksikan langsung di channel YouTube milik mereka.

Baca Juga: Rekomendasi Band Indie Indonesia Bertalenta

  1. The 1975’s

The 1975’s merupakan band asal Manchester, inggris yang terdiri dari 4 orang personil yakni Matthew Healy [vokal dan gitar], Adam Hann [gitar], George Daniel [drum dan backing vocals] serta Ross MacDonald [Bass] merupakan band rock alternative indie yang mengawali karir mereka dengan merilis album EP di tahun 2011 dengan jumlah 5 lagu yang dibagikan secara gratis untuk semua followers mereka di Twitter.

Pada akhir tahun 2013, The 1975’s merilis album debut mereka yang diberi judul “The 1975 dengan lagu bergenre alternative rock serta sedikit sentuhan retro pop yang membuat kamu kembali mengingat di era 70 sampai 80-an. Tiga lagu dari The 1975’s yang berjudul Chocolate, Heart Out dan juga Robbers memperdengarkan sentuhan retro yang cukup banyak.

Lirik lagu dalam bertema remaja kontroversial dikombinasikan dengan paduan musik bombastis dan vokal dari Maty, akan langsung membuat kamu klik dengan band ini.

  1. Hudson Taylor

Hudson Taylor merupakan group duo asal Irlandia yang sempat memiliki nama Harry&Alfie lalu berganti nama menjadi Hudson Taylor. Band ini digawangi oleh dua bersaudara yakni Harry Hudson Taylor dan juga Alfie Hudson Taylor. Hudson Taylor menjadi band indie yang sudah sukses merilis beberapa buah album EP sampai akhirnya bergabung dengan label rekaman dan merilis album debut mereka berjudul “Singing For Stranger”.

Genre musik folk yang diiringi dengan gitar akustik serta suara light mereka akan mengingatkan kamu dengan lagu dari The Beatles, coba saja kamu buktikan dengan mendengarkan beberapa lagu dari mereka yang berjudul “Care”, “Battles”, “Weapons” serta “Chasing Rubies”. Beberapa lagu andalan mereka ini sangat pas untuk menemani waktu santai kamu yang akan membuat waktu rileks kamu terasa semakin sempurna.

  1. Wild Cub

Band rock alternative asal Nashville, Amerika Serikat bernama Wild Cub ini dibentuk pada tahun 2011 yang memadukan permainan alat musik perkusi dengan drum serta electronic music instrument. Band ini terdiri dari 5 orang personil yakni Keegan Dewitt [penulis lagu, vokalis dan komposer], Jeremy Bulloc [multi instrument], Dabney Morris [drum], Harry West [bass] dan juga Eric Wilson [keyboard dan synthesist].

Perpaduan musik kompleks yang mereka sajikan membuat musik mereka terdengar sangat unik dan langsung mengena sejak pertama kali kamu mendengarkannya. Pada album mereka yang berjudul Youth di tahun 2013, cobalah kamu mendengarkan salah satu lagu Wild Cub yang berjudul Thunder Clatter yang akan membawamu kembali ke masa muda penuh dengan trials and errors yang juga menjadi lagu terkenal di tahun 2014 tersebut.

Baca Juga: Ini Dia 6 Band Indie Asal Bandung Yang Berhasil Go Internasional

Itulah ulasan kami tentang beberapa rekomendasi band indie antimainstream yang bisa jadi pilihan kamu untuk mengisi kebosanan di saat lagu membosankan sudah membanjiri pasar saat ini, semoga bisa menginspirasi kamu.