5 Rekomendasi Band Indie Indonesia Bertalenta Sebagai Penyegar di Tengah Musik Tanah Air Yang Mulai Membosankan

0
113
5 Rekomendasi Band Indie Indonesia Bertalenta Sebagai Penyegar di Tengah Musik Tanah Air Yang Mulai Membosankan

Mungkin, sebagian dari kamu berpikir jika musik di Indonesia mulai terdengar membosankan dan menurun kualitasnya. Tunggu dulu teman!, jangan terburu-buru mengganti lagu Indonesia yang kamu dengarkan dengan lagu dari Barat ya, sebab masih ada pemusik dengan segudang talenta asal tanah air yang layak untuk mendapatkan apresiasi dari para penikmat musik seperti kamu.

Dari mulai tekun bermusik dengan jalur sendiri, sampai kepiawaian mereka mengolah musik, membuat beberapa band ini tampil beda dan menjadi penyegar di tengah band Indonesia yang terdengar mulai menjenuhkan, berikut ulasan selengkapnya untuk kamu.

Baca Juga: Kumpulan Lagu Lagu Indie Terbaik Paling Ampuh Usir Galau Saat Patah Hati

  1. FSTVLST Dengan Vokalis Penuh Karisma

Perlu kamu ketahui jika “Hits Kitsch” yang merupakan salah satu album dari FSTVLST ini berhasil masuk dalam daftar album terbaik 2014 versi Majalah Rolling Stone loh. Band yang awalnya bernama Jenny ini dibentuk pada tahun 2003, sehingga tidak heran jika band ini masuk ke dalam daftar band terbaik berkat perjalanan sekian lama membangun band tersebut.

Aroma Brit Pop serta sound gitar yang terdengar renyah serta suara tipis dari Farid Stevy Asta sang vokalis, pastinya mengingatkan kamu dengan “The Strokes”. Liriknya yang sangat kritis dan kental dengan suasana Indonesia membuat band satu ini tampil beda dan menjadi udara segar bagi penikmat musik tanah air sejati seperti kamu.

  1. The Adams Yang Berhasil Manggung di Rolling Stones

The Adams merupakan band yang dibentuk pada tahun 2001 dan awalnya bernama Lonely Band lalu diganti menjadi The Adams pada tahun 2002. “The Adams” yang merupakan nama album pertama mereka di rilis pada tahun 2004 dan salah satu lagu dalam album tersebut dijadikan original soundtrack untuk film Janji Joni arahan sutradara Joko Anwar.

Band ini sangat kental dengan nuansa power pop diiringi dengan distorsi gitar yang sangat pekat, tetapi tetap enak di dengar dan tidak bising. Seperti pada lagu “Halo Beni” yang ada pada album kedua The Adams berjudul “V2,05”, mereka memberikan aura penyemangat dengan beat yang sangat tegas serta sound yang terdengar sangat tegas pula. Album ini sudah berhasil masuk dalam 150 Album terbaik Sepanjang Masa versi dari Majalah Rolling Stone yang membuat band ini layak kamu apresiasi.

  1. Dialog Dini Hari

Band indie beraliran Folk asal Pulau Dewata yakni Dialog Dini Hari sudah berhasil menelurkan 3 bua album yang sangat berkualitas. Mereka membuktikan jika jalur mandiri juga tidak akan membuat mereka berhenti untuk selalu memproduksi lagu terbaik dan pantas untuk di dengar seperti “Self Titled”, “Beranda Taman Hati”, “Lengkung Langit” dan beberapa lagu lain hasil karya mereka.

Pentolan  band Grunge Navicula yang juga anggota band dari Dialog Dini Hari yakni Dankie, bersama dengan 2 personil lainnya yakni Deny Surya dan Brozio Orah ini membuat lagu-lagu yang sangat easy listening dan tidak bertele-tele dan sanggup membangkitkan semangat optimis setiap pendengarnya untuk menjalani kehidupan setiap hari.

Baca Juga: Mengenal Band Indie dan Sejarah Perkembangannya

  1. MataJiwa

Kamu yang merupakan anak dari tahun 90-an tentunya sangat akrab dengan lagu “Menghitung Hari” yang dibawakan Anda dalam soundtrack film AADC bukan?. Anda bersama dengan Reza Rachman kemudian membangun proyek musik bernama MataJiwa dan 2 album sudah berhasil di rilis dengan mengusung semangat experiment, experience serta expression.

Dalam album kedua mereka berjudul “Semesta” berisikan tentang gambaran keadaan dunia saat ini yang memiliki arti sangat mendalam dengan musik dinamis serta lirik yang kontemplatif sehingga membuat mereka menjadi salah satu band penyegar di blantika musik tanah air.

  1. Rabu

Meskipun personil dari Rabu ini masih terbilang muda, namun jangan remehkan prestasi yang sudah berhasil mereka ukir. Album berjudul “Renjana” sudah berhasil mereka rilis dan masuk ke dalam deretan album terbaik versi Rolling Stone edisi 2014 bersama dengan beberapa band senior mereka seperti FSTVLST dan lainnya.

Suara tebal yang disuguhkan oleh Wednes Mandra serta alunan gitar berlapis dari Yudha Herdanta dijamin akan membuat kamu merinding saat mendengarkan lagu-lagu yang mereka bawakan khususnya saat menyaksikan mereka secara langsung, sebab dibumbui dengan taburan melati serta aroma kemenyan yang akan merubah atmosfer sekitar berubah jadi spooky.

Baca Juga: 5 Band Indie Dengan Penjualan Album Terbaik di indonesia

Itulah ulasan singkat dari kami tentang beberapa rekomendasi band indie penuh dengan talenta yang bisa menjadi udara segar di tengah musik Indonesia yang sudah mulai terdengar membosankan. Semoga bisa memberi kamu inspirasi tentang beberapa lagu fresh karya anak bangsa.