Kumpulan Lagu-Lagu Indie Terbaik Paling Ampuh Usir Galau Saat Patah Hati

0
1230
Kumpulan Lagu-Lagu Indie Terbaik Paling Ampuh Usir Galau Saat Patah Hati

Saat kamu sedang patah hati, kamu biasanya akan menyendiri dan merenung tentang segala rasa yang tidak enak dan menyakitkan seperti gagal move on, mendapatkan penolakan, kecewa, merasa di tipu dan sebagainya.

Jangan sampai perasaan tersebut terlalu lama menguasai kamu, usir segala perasaan tersebut dengan beberapa lagu dari band indie yang terbukti manjur untuk mengusir rasa galau kamu dan menggantinya dengan hidup yang lebih bersemangat berikut ini.

Baca Juga: Kumpulan Lagu Indie Terbaik dan Paling Terkenal di Indonesia

  1. Berjalan Lebih Jauh [Banda Neira]

Banda Neira merupakan dua yang sangat khas dengan berbagai lagu tema nelangsa. Kebanyakan lagu dari Banda Neira ini berirama sendu, namun kamu akan jarang mendengar lagu Banda Neira yang memiliki tema cinta untuk pasangan atau pacar. Kamu hanya akan mendengarkan banyak lagu sederhana berirama teduh yang isinya penuh dengan harapan, musikalitas yang sangat puitis dan juga beberapa lirik perjuangan yang ada di lagu Banda Neira ini.

Seperti salah satu lagu dari Banda Neira yang berjudul “Berjalan Lebih Jauh” dengan alunan gitar yang akan membuat kamu lebih optimis, pantang menyerah dan bisa membuat kamu kembali gembira sebab lagu ini akan mengajak kamu untuk move on terhadap kehidupan dan kenyataan.

  1. Happy [Mocca]

Salah satu band indie asal Bandung yang tidak hanya terkenal di Indonesia namun juga di Asia yakni Mocca, terkenal dengan sentuhan penyemangat dan bernada riang di setiap lagunya, seperti pada lagu berjudul “Happy” yang juga pernah diubah ke dalam bahasa Korea sebagai sountrack K-Drama tersebut.

Lagu “Happy” yang menggunakan lirik bahasa Inggris ini sangat enak di dengar, mudah dicerna dan tentunya akan membangkitkan semangat siapapun yang mendengarkan lagu ini. Suasana hati kamu dijamin akan langsung membaik saat mendengarkan lagu ini dan menjadi obat ampuh mengusir kegalauan yang kamu rasakan.

Baca Juga: Band Indie Asal Bandung Go Internasional

  1. Hiduplah Hari Ini [Dialog Dini Hari]

Band indie asal Pulau Dewata, Bali yang beranggotakan 3 orang personil ini memiliki aliran folk. Suara dari vokalis yang sangat merdu serta diiringi gitar akustik menjadi setiap lagu dari Dialog Dini Hari sangat enak untuk di dengar dan memberikan ketenangan di setiap lagu yang dibawakan.

Salah satu lagu dari Dialog Dini Hari yang berjudul “Hiduplah Hari Ini” akan mengingatkan kamu untuk bangkit dan mempersiapkan diri menghadapi hari esok yang pasti akan datang dan meninggalkan serta tidak mengungkit kembali yang sudah pergi yang dibawakan dengan lirik puitis menggugah hati tersebut.

  1. Api dan Lentera [Barasuara]

Barasuara adalah band indie beraliran rock namun dengan cara pembawaan yang cukup unik. Barasuara sudah dikenal menjadi salah satu band yang selalu memiliki lagu berlirik optimis.

Seperti pada lagu berjudul “Api dan Lentera” yang sangat bersemangat diiringi dengan 2 vokal perempuan dan 1 pria serta gebukan drum bombastis, membuat lagu ini akan memberikan semangat ekstra bagi siapa pun yang mendengarkannya. Dengan lagu ini, kamu akan diajak untuk tidak membuat hidup kamu sia-sia sekaligus menambah semangat membara untuk kamu.

  1. Mengawali Hari [Nosstress]

Satu lagi band indie asal Bali yakni Nosstress yang juga beraliran folk. Setiap lagu dari band ini sangat pantas untuk kamu dengarkan. Lirik lagunya yang sederhana ditemani dengan petikan dari gitar akustik membuat setiap lagu dari Nosstress memberikan pesan yang memiliki arti mendalam bagi semua orang yang mendengarkan.

Pada lagu berjudul “Mengawali Hari”, kamu akan diajak untuk intropeksi diri dengan semua hal yang sudah terjadi dalam kehidupan kamu. Ini mungkin akan mengajarkan kamu, jika kegalauan yang kamu rasakan kemungkinan bukan berasal dari orang tersebut, melainkan karena ada yang salah dengan sikap kamu. Dengan ajakan intropeksi diri, kamu akan menjadi orang yang lebih baik lagi berkat lirik mendalam dari lagu “Mengawali Hari Tersebut”.

Baca Juga: Pure Saturday Band Indie Pertama Karya Anak Indonesia

Cobalah untuk mendengarkan beberapa rekomendasi lagu indie yang sudah kami berikan ini, sebagai cara mengobati rasa patah hati dan kekecewaan kamu lalu menggantinya dengan semangat baru dan menjadi orang yang jauh lebih baik lagi ya teman!.