Mau Tau 7 Genre Musik Terbaru Yang Sangat Aneh dan Absurd ?

0
337

Semakin berkembangnya jaman, genre musik juga ikut berkembang dari berbagai gabungan aliran atau menciptakan aliran musik terbaru. Akan tetapi, ada beberapa genre musik terbaru yang terbilang cukup aneh, unik sekaligus absurd. Tidak hanya dari segi genrenya saja, namun ada beberapa dari aliran ini yang selalu tampil dengan kostum unik sehingga lebih eye catching. Langsung saja disimak berikut ini.

Baca Juga: Baobab Wizard Mengusung Genre Blackened Crust

  1. Unblack Metal

Jika black metal sangat identik dengan lirik lagu menjurus ke neraka, setan serta iblis, berbeda dengan genre musik terbaru yakni unblack metal. Genre ini mempunyai karakteristik bertolak belakang dengan black metal, sebab lagu yang diciptakan semuanya mengandung unsur kebesaran dari Tuhan.

Namun, jika dilihat dari segi performance dan aliran musiknya tidak jauh berbeda antara black metal dengan unblack metal. Suara gitar yang kencang, vokal growl serta scream tetap masih menjadi pokok utama dari salah satu genre musik terbaru beraliran metal ini.

  1. Burger Highlife

Apa yang terlintas di pikiran kamu saat mendengar nama burger highlife ?. Namanya memang lebih terdengar dari jenis makanan favorit banyak orang, akan tetapi jangan salah, burger highlife adalah genre musik yang baru-baru ini muncul. Musik ini terbentuk di Jerman yang ditemukan imigran Ghana yang bermukim di Jerman. Dari segi musiknya, genre ini lebih banyak memainkan jazz dengan tempo upbeat atau cepat dan juga memakai harmonisasi dari saxophone serta synthesizer.

  1. Pirate Metal

Satu lagi genre musik terbaru dari aliran metal selain unblack metal yakni pirate metal. Ada kemungkinan jika genre ini terbentuk karena pengaruh dari Jack Sparrow sebuah tokoh bajak laut yang ada di film Pirates of The Carribean. Untuk segi musiknya sendiri tidak memiliki banyak perbedaan dengan musik metal pada umumnya.

Namun, tampilan mereka akan lebih mudah dikenali karena berpenampilan layaknya bajak laut dan juga lirik yang ditulis berhubungan dengan cerita dari bajak laut.

Baca Juga: 5 Jenis Musik Yang Populer di Indonesia Saar Ini

  1. Wizard Rock

Seperti nama genre-nya, wizard rock merupakan genre yang semua lagunya berunsur penyihir seperti bola kristal, batu ajaib, tongkat sihir, sapu terbang dan sebagainya. Jika pirate metal mungkin saja terinspirasi dari film Pirates of The Caribean, mungkin genre wizard rock ini terinspirasi dari salah satu film terlaris yakni Harry Potter. Band dengan genre wizard rock ini memang dengan percaya diri selalu tampil seperti layaknya Harry Potter lengkap dengan seragam Hogwarts dan sebagainya yang membuat mereka cukup unik saat sedang perform.

  1. Bubblegum Dance

Gembira, lucu, manis, gula-gula dan permen, mungkin ini yang akan muncul di benak kita saat mendengar kata bubblegum dance. Tunggu dulu, ini bukan untuk dinikmati anak kecil namun ini merupakan genre musik terbaru dari turunan eurodance yang biasa kamu dengar saat sedang clubbing.

Yang membedakan genre musik ini dengan genre musik dance lainnya adalah lagu-lagu bubblegum dance lebih terdengar ringan, childist, ceria dan menyenangkan seperti pada seorang pria berusia sekitar 30 tahun menyanyikan lagu yang liriknya membahas tentang barbie pada band era 90-an yakni Aqua.

  1. Taqwacore

Agama Islam dan aliran punk apa bisa ditemukan dan berjalan beriringan?. Jawabannya bisa, terbukti dari akulturasi budaya yakni taqwacore yang adalah subgenre dari musik punk namun dengan membawa interpretasi berunsur agama Islam di dalam semua liriknya.

Tawacore ditemukan Michael Muhammad Knight yang merupakan seorang penulis novel, jurnalist sekaligus essaylist beragama muslim keturunan Amerika. Pada awalnya, taqwacore sendiri adalah sebuah novel yang menceritakan tentang anak-anak muda keturunan Arab yang kemudian menjadi punker di Amerika Serikat.

  1. Jawaiian

Genre musik terbaru ini bukan genre musik yang dibawakan oleh keturunan Jawa ya teman, Genre musik ini berasal dari Pulai Hawaii yang setiap lagunya selalu kental dengan unsur reggae serta suasana pantai. Masyarakat Hawaii mengkombinasikan musik Hawaii dengan reggae sehingga tercipta sebuah genre musik baru bernama Jawaiian.

Baca Juga: 5 Jenis Musik Terbaru Seiring Perkembangan Zaman Yang Perlu Diketahui

Oke, cukup sampai disini ulasan dari kami mengenai beberapa genre musik terbaru yang bisa dibilang unik sekaligus aneh, berbeda dari genre musik yang sudah ada sebelumnya. Mungkin ada dari salah satu genre musik terbaru yang kamu sukai atau malah membuat kamu sedikit kebingungan dengan tema yang diusung ?, semuanya bergantung dari selera musik kamu masing-masing ya teman.