Wah, Ini 4 Band Musik dengan Penampilan Unik yang Ada di Dunia!

0
256
band musik

Apakah kalian pernah ngeband? Pasti ada yang pernah, ada yang nggak. Dalam sebuah pertunjukkan, penampilan band memang menjadi daya tarik tersendiri. Ada yang vokalisnya ganteng, ada juga yang terkenal gara-gara vokalisnya sensasional. Tapi apakah kamu pernah tahu beberapa band yang memiliki penampilan unik di dunia? Nah, berikut ini merupakan beberapa band dunia yang punya penampilan unik dan cenderung aneh.

Daft Punk

Daft Punk adalah duo pemusik elektronik asal Perancis, Guy-Manuel de Homem-Christo dan Thomas Bangalter, yang terbentuk pada tahun 1993. Daft Punk sendiri populer di akhir 1990an dengan genre musik mereka, French House. Penampilan mereka sangat unik. Hanya dengan menggunakan helm futuristik dan jas hitam sederhana, kadang hanya baju ketat dari spandex, mereka tampil tanpa mengurangi estetika bermusik. Dengan musik ala elektronik, rasanya pas kalo mereka tampil dengan kostum yang futuristik seperti itu. Tujuan mereka menggunakan helm hanyalah menghindarkan wajah mereka dipublish ke majalah atau media massa yang terkenal lain.

Buckethead

Brian Patrick Carroll, atau yang biasa dikenal sebagai Buckethead, adalah gitaris asal amerika yang bermain di berbagai macam genre musik. Buckethead terkenal karena pada setiap penampilannya, dia menggunakan ember KFC di atas kepala yang ditempeli stiker berwarna jingga dan bertuliskan FUNERAL. Hal tersebut dilengkapi dengan topeng putih yang terinspirasi dari film Halloween 4. Buckethead mengatakan bahwa dirinya dibesarkan oleh ayam, sehingga dia menganggap kalo di setiap restoran cepat saji terjadi pembantaian terhadap “orangtua asuh”-nya.

Gwar

Gwar adalah band beraliran trash metal yang cenderung memiliki lirik yang vulgar. Mereka mengaku datang dari luar angkasa dan berencana untuk mengambil alih bumi. Sesuai dengan temanya, mereka menggunakan kostum barbar versi alien. Selain para personilnya yang berkostum seram, mereka juga melengkapi aksi panggung mereka dengan menyiramkan cairan-cairan aneh yang terlihat menjijikkan seperti air liur alien. Namun jangan khawatir, itu semua cuma selai dan jeli cair kok.

Slipknot

Slipknot adalah band asal Amerika beraliran heavy metal yang dibentuk pada September 1995 oleh pemain perkusi, Shawn Crahan dan bassist mereka, Paul Gray. Grup band yang satu ini menggunakan topeng seram ala setan neraka yang menunjukkan kepribadian mereka masing-masing. Nggak hanya itu, setiap personel juga menggunakan nama alias yang mana hanya angka.

Nah, itu tadi beberapa band yang penampilannya unik dan eksentrik. Buat kamu yang mungkin terinspirasi, boleh-boleh saja kok. Asalkan semuanya masih dalam koridor dan aturan yang benar.